Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2014 Bernuansa Moge Supersport

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2014 Bernuansa Moge Supersport

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2014, Memiliki motor gede atau moge bisa dibilang merupakan dambaan sebagian besar pecinta roda dua, tak terkecuali di Indonesia. Selain performa yang gahar, moge memiliki tampilan yang cukup menarik hati sehingga bisa membuat orang terpana melihatnya. Hanya saja, berstatus sebagai motor premium moge mempunyai harga yang sangat mahal. Oleh karenanya banyak orang yang mengurungkan niat untuk membelinya.

Namun ada solusi bagi para pemilik motor yang tidak bisa memiliki moge. Solusinya adalah dengan melakukan modifikasi. Hal ini dilakukan oleh pemilik Kawasaki Ninja 250 2014 yang satu ini. Daripada membeli moge, sang pemilik memutuskan untuk merombak motor kesayangannya layaknya moge supersport.

“Dari pada beli moge dan dipakai di Jakarta, pasti bakal capek banget. Udah gitu terlalu kencang untuk daerah Ciledug, Tengerang yang macetnya enggak ketulungan. Yang ada malah tambah stres,” ungkap Taufik Fitriansyah, dikutip dari Otomotifnet.

Untuk mewujudkan keinginannya, sang pemilik yang berprofesi sebagai kontraktor kelistrikan itu langsung mendatangi Baru Motor Sports (BMS) di kawasan Jakarta Barat. Setelah melalui proses perundingan, maka diputuskan sektor kaki-kaki yang mendapat sentuhan upgrade lebih dahulu. Hal ini ditujukan untuk memperoleh tampilan layaknya moge supersport.

Lantaran Taufik memang menjadi fans berat motor Kawasaki, maka seluruh komponen menggunakan buatan pabrikan otomotif asal Negeri Samurai itu. Bagian sokbreker teleskopik milik Ninja 250 dilepas dan diganti dengan model upside down milik Kawasaki ZX-6R. Supaya tampilan semakin berisi, lengan ayun belakang turut diganti. Untuk part ini menggunakan milik Kawasaki ZX-10R.

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2014 2

“Kan mau dipasangi pelek lebar milik Kawasaki ZX-14R, makanya lengan ayun juga mesti diganti biar peleknya langsung plek!” kata punggawa BMS, Ariawan Wijaya.

Agar dapat terpasang dengan benar dan nyaman untuk digunakan berkendara, sang modifikator melakukan penyesuaian, terutama pada bagian bushing-bushing roda. Hanya saja ubahan tersebut tak lantas membuat sang pemilik puas. Lalu ubahan berikutnya adalah merevisi fairing bagian depan Kawasaki Ninja 250 ini. Untuk bagian ini dipilih model fairing Kawasaki ZX-6R. Ciri khasnya adalah adanya lubang air scoop di antara lampu depan. Namun pada motor ini hanya untuk hiasan saja, tidak benar-benar bolong.

Agar nuansa moge semakin kental, bagian bawah undercowl dirancang lebih panjang seperti milik ZX-6R yang digunakan dalam ajang World Supersport (WSS). Komponen ini dibuat dengan bahan fiberglass. Lalu sentuhan terakhir adalah menyematkan decal persis tim balap Kawasaki.

Data modifikasi Kawasaki Ninja 250 2014:

  • Windshield: Zero Gravity
  • Cover tangki: Fiber
  • Sepatbor depan: Custom
  • Under cowl: Custom
  • Handgrip: Harris
  • Bar end: Barracuda
  • Footstep: Bikers
  • Upsidedown: Kawasaki ZX-6R
  • Pelek: Kawasaki ZX-14
  • Lengan ayun: Kawasaki ZX-10R
  • Cutting sticker: Graphic Factory
  • Knalpot: Scorpions

Img source: http://otomotifnet.com

Source: ninja modif moge, ninja modif, ninja 250 fi modif moge, ninja 250 fi modifikasi baru motor sport, ninja 250 fi moge, ninja 250 modif 2017, apakah ninja250 fi moge?, ninja modifikasi 250, ninja new 250 2018, oto sport ninja 250, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply