Home Mobil Tips Modifikasi Mobil LCGC Agar Eksterior Lebih Menarik

Tips Modifikasi Mobil LCGC Agar Eksterior Lebih Menarik

0 346

Tips Modifikasi Mobil LCGC, Peminat mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di Indonesia cukup besar. Hal itu tampak dari penjualan mobil LCGC setiap bulannya. Meskipun berstatus sebagai mobil murah, tampilan LCGC cukup menarik hati. Namun tidak sedikit pula para pemilik LCGC yang merombak tampilan mobilnya sehingga terlihat lebih mengesankan.

Seperti dilansir Okezone, Andre Mulyadi, pemilik Signal Custom mengungkapkan bahwa memodifikasi eksterior mobil LCGC tidaklah sulit. Pemilik hanya perlu menambahkan body kit atau mengganti satu set bumper jika memiliki banyak dana.

“Kalau di eskteriornya bisa ganti atau pasang body kit. Di bagian headlight (lampu depan) bisa pasang eye lead. Atau ganti bumper bisa yang model add-on atau ganti keseluruhan. Spoiler (di atap) belakang juga boleh diganti desainnya biar beda dari standar,” kata Andre.

Walaupun tergolong mudah, ada hal yang wajib diperhatikan oleh pemilik mobil dan modifikator. Kata Andre, saat melakukan modifikasi mobil LCGC, perhitungkan bobot body kit atau bumper barunya. Jangan sampai komponen ini lebih berat sehingga mengganggu kinerja mobil saat digunakan nantinya.

Andre menambahkan, pemilik yang mengganti model bumper dengan yang baru dianjurkan untuk menyimpan seluruh komponen standarnya. Hal ini akan memberi manfaat saat mobil dikembalikan ke kondisi standar.

“Pastikan saat ganti bumper, semua dudukan standar dan baut-bautnya ditaruh dan jangan sampai hilang. Biasanya bumper atau body kit aftermarket akan berbeda dudukannya. Jadi jangan sampai ketika mau dibikin standar lagi bingung carinya,” ungkap Andre.

Yang tak kalah penting, jangan sampai mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan hanya untuk mendapat tampilan yang diinginkan. Mengubah tampilan eksterior mobil menjadi lebih menarik memang tidak salah, namun Anda juga harus memperhitungkan segi keamanan dari mobil tersebut.

Demikian adalah tips modifikasi mobil LCGC yang bisa Anda simak. Semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda yang sedang berencana merombak tampilan LCGC.

Source: cara modif lcgc agar tampilan wah, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply