Home Mobil Bekas Pilihan Mobil SUV Bekas Harga Rp 135 Jutaan

Pilihan Mobil SUV Bekas Harga Rp 135 Jutaan

0 606

Pilihan Mobil SUV Bekas, LCGC atau mobil murah ramah lingkungan menjadi pilihan menarik bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mobil ini cukup laris di pasaran karena memiliki harga yang cukup terjangkau. Selain itu LCGC juga hemat bahan bakar sehingga bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin membeli mobil sekaligus berhemat untuk urusan bahan bakar. Di samping itu mobil ini juga dapat dijadikan medium transisi dari pengguna sepeda motor yang ingin mempunyai mobil pribadi.

Di pasar otomotif Tanah Air, segmen LCGC diramaikan oleh beberapa tipe dan harga. Setidaknya ada lima pemain di kelas LCGC, antara lain Daihatsu Ayla, Datsun GO, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R dan Toyota Agya. Dari beberapa model yang ada, Datsun GO+ Panca T Style menjadi varian termahal dengan harga termurah. MPV andalan Datsun ini dipatok Rp 118,45 juta. Sementara untuk model LCGC paling mahal adalah Honda Brio Satya E yang dipatok Rp 149,6 juta.

Apabila dirata-rata, akan muncul harga Rp 134 jutaan. Jika kurang tertarik dengan LCGC, Anda bisa melihat-lihat SUV bekas di pasar mobil bekas. Harganya tidak berbeda jauh dengan mobil murah, yakni berkisar Rp 135 jutaan. Walaupun bukan mobil baru, belum tentu mobil-mobil ini tidak memiliki kelebihan. Berstatus sebagai SUV, mobil ini tentu mempunyai ground clearance yang tinggi. Dengan begitu mudah bagi pengemudi untuk melalui jalan berlubang ataupun genangan air. Di samping itu tampilannya yang kekar menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta SUV.

Berikut akan di bahas lebih jauh pilihan mobil SUV bekas harga Rp 135 jutaan di Indonesia:

Honda CR-V 2.0 A/T 2006

Honda CR-V 2.0 AT 2006

Pilihan pertama yang bisa Anda pilih adalah Honda CR-V. Mobil ini memiliki kabin yang lapang di baris depan maupun baris kedua. Salah satu kelebihannya terletak pada sektor kaki-kaki. Walaupun tinggi khas SUV, namun mobil ini tetap stabil dalam kecepatan tinggi. Hanya saja bantingan suspensi terasa sedikit keras.

Melirik dapur pacu, CR-V tahun 2006 mengandalkan mesin 1.997 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp. Walaupun performanya kalah dengan tipe 2.4, namun tipe ini lebih hemat bahan bakar. Jika Anda tertarik, harga Honda CR-V 2.0 A/T lansiran 2006 di pasaran berkisar Rp 130 jutaan.

Daihatsu Terios TX A/T 2010

Daihatsu Terios TX 2010

Sekilas tampilan eksterior Terios mirip dengan Toyota Rush. Hanya saja perbedaan baru terasa di dalam kabin. Daihatsu menawarkan bangku baris ketiga untuk semua varian. Bangku ini menjadi kelengkapan standar, bukan sebagai opsi. Dengan demikian pemilik dapat membawa hingga 7 orang penumpang. Sangat cocok untuk Anda yang gemar piknik bersama keluarga.

Varian TX yang menjadi varian tertinggi menjadi pilihannya karena mempunyai fitur yang lebih lengkap dan terkesan mewah. Di sisi lain, Daihatsu Terios mudah untuk urusan perawatan karena jaringan servisnya tersebar luas. Melirik dapur pacu, mobil ini mengandalkan mesin 1.495 cc 4 silinder bertenaga 109 hp. Konsumsi bahan bakar low SUV ini tergolong hemat. Hanya saja akselerasi Terios tidak terlalu mengesankan. Kekurangan lainnya adalah suspensi yang terasa limbung. Di pasar mobkas, harga Daihatsu Terios TX A/T 2010 mencapai Rp 135 jutaan.

Nissan X-Trail ST 2005

Nissan X-Trail ST 2005

SUV andalan Nissan ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama adalah bantingan suspensi yang lembut. Selain itu distribusi daya juga terasa halus karena mengandalkan teknologi transmisi CVT.

Hanya saja tampilan eksterior yang serba kotak membuat tampilan X-Trail kurang menarik. Tampilan luar boleh saja kurang mengesankan, namun di sisi interior Nissan X-Trail ini menawarkan kepraktisan yang tinggi. Hal ini terbukti dengan hadirnya bagasi lapang dan adanya laci. Selain itu sektor performa mobil ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan mengandalkan mesin berkapasitas 2.488 cc 4 silinder, X-Trail dapat menghembuskan daya hingga 170 hp. Di pasar mobil bekas, harga Nissan X-Trail ST 2005 mencapai Rp 135 jutaan.

Suzuki Grand Vitara 2.0 2007

Suzuki Grand Vitara 2.0 2007

Mobil ini mempunyai desain yang terkesan gagah berkat postur tubuh yang mengotak. Walaupun bukan keluaran baru, Grand Vitara mengusung fitur yang cukup lengkap. Suzuki membekali SUV ini dengan sistem pengereman ABS+EBD, audio steering switch dan MID. Selain itu Suzuki Grand Vitara 2.0 juga cukup mumpuni saat digunakan untuk melahap jalan semi off-road. Hal ini berkat sistem penggerak roda belakang yang diusungnya.

Hanya saja performa mesin Grand Vitara kurang memuaskan. Akselerasi dirasa lamban dan konsumsi bahan bakarnya boros. Namun kenyamanan berkendara dengan mobil ini akan sangat terasa karena kabin yang kedap suara. Suzuki Grand Vitara 2.0 2007 dijual dengan harga sekitar Rp 130 jutaan.

Toyota Rush S A/T 2010

Toyota Rush S 2010

Lain halnya dengan Terios, Toyota Rush tidak memiliki jok penumpang baris ketiga. Hal ini bertujuan agar memberikan ruang yang lebih lapang sehingga menjanjikan kenyamanan yang lebih baik. Selain itu tempat bagasi juga menjadi lebih luas.

Kekurangan mobil ini adalah gejala limbung yang muncul setiap digunakan untuk bermanuver. Selain itu tampilannya tergolong biasa-biasa saja. Kendati begitu, dengan jaringan servis yang luas akan memberikan kemudahan kepada pemilik saat hendak melakukan servis berkala. Toyota Rush S A/T keluaran tahun 2010 bisa Anda bawa pulang dengan menebus harga Rp 135 jutaan.

Chevrolet Captiva 2.0 VCDi 2008

Chevrolet Captiva 2.0 2008

Jika bosan dengan pilihan SUV bekas dari Jepang, Anda bisa memilih Chevrolet Captiva yang satu ini. SUV asal Amerika ini cukup menyenangkan untuk diajak berkendara. Sebab Captiva memiliki bantingan suspensi yang empuk. Suasana kabin juga terkesan mewah dan kedap suara sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik selama perjalanan. Mobil ini juga memiliki pelipatan bangku rata sehingga Anda dapat memasukkan barang bawaan degan mudah.

Chevrolet Captiva dibekali beberapa fitur standar, seperti AC climate control, kontrol traksi dan airbag ganda. Hanya saja depresiasi harga yang cukup besar menjadi kekurangan dari Captiva. Selain itu Anda juga harus menggunakan solar rendah sulfur pada mobil ini. Harga Chevrolet Captiva 2.0 CVDi tahun 2008 di pasaran berkisar Rp 138 jutaan.

Ford Everest 2.5 XLT 2007

Ford Everest 2.5 2007

Selain memiliki tampilan yang gagah, Ford Everest juga ahli dalam melintasi medan off-road. Hal ini berkat pilihan gerak 4 roda yang dibenamkan pada SUV ini. Oleh karenanya mobil ini cocok untuk melewati medan yang kurang baik.

Hanya saja bantingan suspensi terasa agak kaku, sebab Everest mengusung basis dari model pikap Ranger. Kekurangan ini juga berdampak pada handling mobil. Ford Everest terasa limbung saat bermanuver. Hanya saja mesin SUV andalan Ford ini tergolong hemat bahan bakar. Selain itu BBM Solar berkualitas rendah masih dapat digunakan mesin ini. Ford Everest 2.5 ini dijual dengan harga Rp 135 jutaan.

Ford Escape 2.3 2008

Ford Escape 2.3 2008

Mobil ini bisa menjadi pilihan lain selain Everest. Secara tampilan Ford Escape mempunyai desain yang cukup menarik. Walaupun di sisi interior terkesan biasa, namun Ford sudah melengkapinya dengan sunroof. Alhasil kesan mewah hadir untuk menemani perjalanan pengguna. Selain itu kursi penumpang belakang dapat dilipat hingga rata dan menghasilkan ruang yang lega untuk kemudahan menyimpan barang bawaan.

Di sektor dapur pacu, Ford Escape mengandalkan mesin 2.261 cc 4 silinder yang mempunyai tenaga 157 hp. Hanya saja konsumsi BBM mesin ini boros. Namun kekurangan ini sedikit terobati dengan bantingan suspensi yang cukup baik. Di pasaran, SUV ini dapat dibeli dengan harga Rp 135 jutaan.

Source: harga mobil nissan second dibawah 150 juta, harga toyota rush bekas 2007, kelemahan dan keunggulan suzuki grand vitara second, konsumsi bbm ford escape 2 3, mobil seken x trail, nasib Low suv second, perbandingan ford escape dengan mobil suv lainnya, pilih captiva apa everest, suv bekas murah yang hemat bbm, berapa pasaran mabil seken russ d medan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply