Home Auto News Honda NSX 2016, Usung Fitur dan Teknologi Baru

Honda NSX 2016, Usung Fitur dan Teknologi Baru

0 279

Honda NSX 2016, Salah satu produsen mobil ternama, Honda resmi meluncurkan produk terbarunya. Pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan supercar ikoniknya, Honda NSX generasi terbaru di negara asalnya. Menariknya mobil ini sudah dapat dibeli oleh konsumen Jepang yang berminat. Sebagai pengingat, NSX terakhir dipasarkan pada tahun 2005 lalu.

Bagi konsumen yang berminat membelinya, unit Honda NSX baru akan dikirim pada tahun depan. Menyandang status All New, sudah pasti mobil ini mendapat sentuhan pembaruan di beberapa sektor. Lantas apa saja yang menarik dari Honda NSX terbaru ini?

All New NSX mengusung konsep “Human Centered Supercar”. Artinya supercar berlambang “H” ini mengedepankan pengalaman performa luar biasa, sehingga siapapun dapat merasakan kenyamanan berkendara pada sebuah supercar.

Melihat tampilan eksteriornya, Honda NSX generasi terbaru ini mengusung gaya eksotik khas supercar. Honda membalutnya dengan konsep desain yang diberi nama “Interwoven Dynamic”.

Desain yang ada di sisi eksterior bertujuan untuk mendongkrak fungsionalitas. Salah satu contohnya adalah downforce yang berguna untuk meningkatkan stabilitas dan efektivitas aliran udara untuk pendinginan mesin.

Beralih ke sisi interior, Honda terinspirasi konsep “Human-Support Cockpit” yang dibuat supaya pengemudi lebih fokus dalam berkendara. Konsep tersebut merupakan pengembangan dari konsep “Human-Centered Supercar” yang secara signifikan menambah visibilitas berkendara.

Honda NSX 2016 2

Melirik bagian instrumen panel, Honda merancangnya sedemikian rupa sehingga dapat dibaca dengan mudah. Panel ini dipadukan dengan full-colour liquid crystal display.

Tidak hanya itu saja, tampilan antarmuka mobil Honda ini juga futuristis dan intuitif. Posisi duduk atau mengemudi pada mobil ini dibuat sangat ergonomis sehingga memberikan kenyamanan tersendiri saat digunakan untuk berkendara.

Mobil sport ini juga dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti Sport Hybrid Super Handling All-New Drive (Sport Hybrid SH-AWD®). Teknologi ini akan menyajikan sensasi berkendara yang menyenangkan berkat respon tingkat tinggi dan performa handling yang memuaskan.

Di sektor dapur pacu, All New Honda NSX mengandalkan powertrain sistem hybrid yang mengombinasikan mesin twin-turbochargedmid-mounter V6 dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor, 9-speed DTC serta twin motor unit (TMU).

Source: kapan honda nsx hadir di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply