Home Auto News Bocoran Desain Kawasaki ER-6n Terbaru, Lebih Memukau!

Bocoran Desain Kawasaki ER-6n Terbaru, Lebih Memukau!

Kawasaki ER-6n Terbaru, Salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Kawasaki diketahui sedang mengembangkan ER-6n generasi terbaru. Motor Sport yang mengusung mesin berkapasitas 650 cc ini kabarnya akan mendapat banyak perubahan dari yang ada saat ini. Dengan demikian, sudah dipastikan tampilannya turut berubah menjadi lebih segar. Yang menjadi pertanyaannya, seperti apa tampilan Kawasaki ER-6n terbaru?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, majalah otomotif setempat, Young Machine menunjukkan gambar rendering ER-6n terbaru. Jika melihat gambar rekaan ini, secara keseluruhan generasi terbaru ER-6n mengusung desain yang lebih futuristis dan gahar.

Di bagian headlamp mendapat sentuhan revisi sehingga tidak tampak bongsor seperti pada generasi saat ini. Lampu ini mengusung desain sporty yang memiliki bentuk lebih kecil. Lampu depan nakedbike ini juga berubah menjadi lebih rendah.

Desain tangki bahan bakar saudara dekat Kawasaki Ninja 650 ini juga mendapat pembaruan. Kini desainnya menjadi lebih tajam, tidak terkesan membulat seperti model yang ada saat ini. Lekuk tangki ini semakin menarik dengan perpaduan fairing scoop di bagian kanan dan kiri.

Menurut laporan Boxzaracing yang dikutip Okezone, motor Kawasaki terbaru ini tetap mengandalkan mesin yang sama dengan generasi saat ini. Dengan kata lain Kawasaki ER-6n tetap mengusung mesin 4-langkah, 2 silinder sejajar, DOHC, 8 valve dengan volume silinder 649 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 72,1 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 64 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Hanya saja hingga sekarang belum ada informasi resmi dari Kawasaki terkait peluncuran ER-6n terbaru. Kabarnya motor ini akan diproduksi di Thailand. Sekedar informasi tambahan, Kawasaki ER-6n juga sudah dipasarkan di Tanah Air. Harga motor ini mencapai Rp 106,2 juta untuk tipe standar dan Rp 150 juta untuk tipe ABS.

Source: generasi kawasaki er6n, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply