Home Auto News Toyota Yaris 2016 Indonesia Akan Meluncur?

Toyota Yaris 2016 Indonesia Akan Meluncur?

0 580

Toyota Yaris 2016 Indonesia, Kabar baru datang dari Toyota Astra Motor. Menurut laporan Viva, agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia itu kabarnya tengah menyiapkan Yaris terbaru. Hal ini terkuak setelah menelusuri data pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pendaftaran itu dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia pada 24 dan 29 Agustus 2016. Saat ini, tipe Yaris yang didaftarkan masih dalam proses. Beberapa tipe Toyota Yaris yang didaftarkan adalah tipe 1.5 G AT, S  MT, S CVT,  E M/T, E, dan E CVT.

Walaupun hatchback ini diproduksi di pabrik TMMIN, proses distribusi mobil Toyota dari pabrik ke dealer dilakukan oleh TAM. Lantas bagaimana tanggapan pihak TAM atas hal ini?

“Belum tahu apakah ini (Yaris) model baru, edisi limted edition atau lainnya. Lihat nanti saja,” jawab Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM.

Meskipun tidak bersedia untuk membocorkan informasi seputar Yaris terbaru, Rouli mengatakan bahwa pendaftaran tipe di Kemenperin memang harus dilakukan, baik untuk model baru ataupun lama. Selain itu Rouli mengatakan jika saatnya tiba, seminggu sebelum peluncuran awak media akan menjadi orang pertama yang berkesempatan melihat langsung Toyota Yaris Terbaru.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Yaris yang dipasarkan di Indonesia saat ini dilepas dengan harga mulai Rp 228,3 juta. Mobil ini mempunyai panjang 4.115 mm, dengan lebar 1.700 mm dan tinggi 1.475 mm. Wheelbase atau jarak poros roda hatchback ini 2.550 mm dan ground clearance 149 mm.

Yaris dipersenjatai dengan mesin 1 NZ-FE 4 silinder 16 valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dapat disalurkan mesin ini mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm dan untuk torsi maksimal mencapai 14,4 Kgm pada 4.200 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan dua pilihan transisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply