Home Mobil Bekas Tips Beli Toyota Kijang Innova Diesel Bekas 2014

Tips Beli Toyota Kijang Innova Diesel Bekas 2014

0 1152

Toyota Kijang Innova Diesel Bekas, Saat ini pasar mobil bekas di Tanah Air dibanjiri dengan banyaknya kendaraan roda empat. Di sisi lain hal ini bermanfaat untuk calon pembeli, sebab bisa mencari mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan untuk menebusnya. Namun banyaknya pilihan mobil bekas juga akan menyulitkan calon pembeli untuk menemukan mana yang sesuai kebutuhan.

Apabila Anda tengah mencari mobil yang memiliki kabin lapang, hemat bahan bakar dan belum terlalu tua, Anda bisa memilih Toyota Kijang Innova diesel lansiran 2014. Dengan usia yang masih cukup muda, mobil keluarga ini memiliki tampilan yang masih cukup menarik meskipun sebagian orang mengatakannya tidak terlalu bagus karena tampak tambun. Di samping itu umumnya MPV ini masih dalam periode garansi. Dengan begitu ada nilai tambah tersendiri bagi calon pembeli.

Sebagai gambaran, Toyota Kijang Innova diesel keluaran tahun 2014 dipasarkan dalam 3 tipe, antara lain E, G dan V. Masing-masing tipe ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Di sektor mesin Kijang Innova ini mengandalkan mesin 2KD-FTV common-rail, 2.494 cc 4 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 102 dk pada 3.600 rpm.

Sedangkan torsi yang dapat diraih untuk pilihan transmisi manual dan otomatis berbeda. Untuk torsi varian transmisi manual mencapai 200 Nm pada putaran 1.400-3.200 rpm. Sementara pilihan transisi otomatis bisa menembus 260 Nm pada 1.600-2.400 rpm. Perbedaan torsi ini berkaitan dengan mechanical losses pada varian matik.

Varian mesin diesel memang lebih hemat bahan bakar dibandingkan mesin bensin. Hanya saja ada kekurangan yang membuat calon pembeli harus mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk membelinya. Perlu diketahui bahwa komponen mesin diesel lebih mahal. Misalnya, harga injektor BBM Kijang Innova diesel bisa mencapai Rp 8 jutaan untuk setiap buahnya. Padahal Anda membutuhkan 4 pieces. Lain halnya dengan injektor mesin bensin yang harganya tidak sampai Rp 1 jutaan per buah. Belum lagi jika pompa BBM tekanan tinggi juga bermasalah dan harus diganti.

Toyota Kijang Innova 2014 2

Untuk itu, sebelum Anda membeli Toyota Kijang Innova diesel bekas, pastikan bahwa mobil yang akan Anda beli mempunyai track record yang lengkap di bengkel resmi Toyota. Selain itu periksa pula riwayat komponen mesin. Contohnya adalah seberapa sering pemilik lama mengganti filter solar. Jika terlalu sering, itu tandanya mobil sering menggunakan solar berkualitas rendah. Anda patut mewaspadai hal tersebut. Untuk memastikan, putar kontak ke on dan lihat apakah indikator penggantian filter terus menyala atau tidak. Bila terus menyala, lebih baik urungkan niat Anda untuk membelinya.

Di samping itu periksa apakah pemilik sebelumnya teratur dalam mengganti oli mesin. Oli mesin tidak hanya berfungsi untuk melumasi komponen turbo, namun juga turbo. Jika turbo mengalami kerusakan, harga yang harus Anda bayar untuk 1 unitnya mencapai lebih dari Rp 30 jutaan. Untuk mengecek, nyalakan mesin dan dengarkan suara yang dikeluarkan peranti turbo saat gas diinjak. Jika ada suara lain yang terdengar aneh, alangkah baiknya untuk tidak jadi membelinya. Terlebih jika Anda menjumpai adanya rembesan oli, baik di bodi turbo maupun mesin.

Bagian lain yang perlu dicermati adalah sektor kaki-kaki. Mengingat postur bodi yang besar dan ground clearance yang tinggi cenderung membuat pengemudi tenang-tenang saja saat melintasi jalanan rusak. Oleh karena itu periksa meskipun usia mobil belum terlalu tua.

Setiap varian Toyota Kijang Innova memiliki fitur yang berbeda. Tipe E diposisikan sebagai varian terendah, sedangkan varian tertingginya adalah tipe V. Untuk harga Toyota Kijang Innova diesel bekas 2014 berkisar Rp 220 juta sampai Rp 270 juta. Harga ini lebih terjangkau bila dibanding model terbaru yang dijual mulai Rp 313,5 juta sampai Rp 427,2 juta.

Source: inova 2014 disel, tips membeli kijang innova bekas, calon pembeli mobil bbm solar was2, cara membeli innova bekas, cara membeli mobil innova bekas, harga injector kijang inova 2012, harga kijang innova 2014 bekas, panduan beli innova second, tips beli kijang innova bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply