Home Auto News Toyota Yaris Indonesia 2016, Mesin dan Transmisi Baru?

Toyota Yaris Indonesia 2016, Mesin dan Transmisi Baru?

0 357

Toyota Yaris Indonesia 2016, Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan sedang menyiapkan Yaris terbaru. Rupanya masih ada bocoran lanjutan seputar mobil ini. Menurut informasi yang diperoleh dari laman Otomotifnet, ubahan yang dilakukan agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia itu tidak hanya sekadar ubahan minor saja. Sebab Toyota juga akan menyertakan fitur dan teknologi baru ke dalam hatchback andalannya itu.

“Tampangnya gak beda jauh kayaknya, masih mirip-mirip. Tapi mesin dan transmisi beda katanya,” terang seorang sumber.

Bocoran informasi ini rupanya tidak jauh berbeda dengan data yang tercantum dalam Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian. Dalam situs tersebut, diketahui bahwa Toyota Yaris terbaru mengandalkan transmisi CVT.

Dengan mengandalkan transmisi CVT, Toyota Yaris akan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik daripada transmisi konvensional 4-percepatan. Alasannya akselerasi dan perpindahan akan menjadi lebih halus.

Transmisi itu akan dikombinasikan dengan dapur pacu yang sama, yakni 1.5 liter. Hanya saja, jika sebelumnya mengandalkan mesin 1NZ-FE 4 silinder DOHC, pada Toyota Yaris terbaru akan menggunakan mesin 2NR-FE DOHC berkapasitas sama. Yang menarik, mesin tersebut sudah mengadopsi teknologi Dual VVT-i seperti pada mobil Toyota terbaru.

Mesin Toyota Sienta

Mesin Toyota Sienta

Perlu diketahui, mesin dan transmisi ini sama seperti yang dipakai pada model MPV Toyota Sienta yang hadir beberapa waktu lalu. Sebagai gambaran, mesin Toyota Sienta dapat mengeluarkan daya hingga 107 dk dengan torsi puncak 14,3 kgm. Sedangkan mesin lama Yaris berkapasitas sama dan belum dual VVT-i memiliki tenaga puncak 109 dk dengan torsi 14,4 kgm.

Dengan berbekal teknologi Dual VVT-i, tenaga Toyota Yaris terbaru nantinya diharapkan bisa lebih besar sekitar 2 hingga 3 dk. Sebab bobot Yaris lebih ringan dari Sienta maupun Avanza/Veloz.

Toyota Yaris Indonesia 2016 bukanlah satu-satunya mobil yang akan mendapat penyegaran. Dari sumber informasi yang sama, disebutkan bahwa pabrikan mobil raksasa asal Negeri Samurai itu juga menyiapkan Vios terbaru dengan dukungan fitur dan teknologi serupa.

Source: mobil avanza terbaru, akselerasi yaris 2017 dualvvti, spek lengkap yaris dual vvti, toyota mengeluarkan mesin dan transmisi baru, transmisi sport new yaris, yaris dual vvti, yaris dual vvti baru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply