Home Auto News Spyshoot Suzuki GSX-R150 Indonesia, Inikah Tampilannya?

Spyshoot Suzuki GSX-R150 Indonesia, Inikah Tampilannya?

0 1035

Suzuki GSX-R150 Indonesia, Baru-baru ini para pecinta roda dua dihebohkan dengan sebuah bocoran foto yang menampilkan sesosok motor sport fairing yang misterius. Spyshoot yang diedarkan oleh laman Laskar Suzuki ini diduga kuat merupakan motor baru Suzuki, yakni GSX-R150 atau GSX-R250. Sayangnya belum dapat diketahui merek maupun tipe motor ini lantaran sekujur tubuhnya dibalut dengan stiker kamuflase.

Hanya saja beberapa foto tersebut hanya menunjukkan tampilan samping dan belakang motor sport ini. Bila melihat plat nomor yang dipasang di belakangnya, motor sport misterius ini sedang diuji di Indonesia dengan nomor polisi B 6544 SXZ.

Melihat bagian buritan, terdapat lampu belakang yang didesain meruncing khas motor sport pada umumnya. Lalu untuk saluran gas buang alias knalpot menggunakan jenis free flow seperti pada motor sport. Lalu untuk sektor kaki-kaki menggunakan ban berukuran besar yang dikombinasikan dengan velg jenis palang.

Bila motor sport tersebut memang benar merupakan GSX-R maka PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terlihat serius untuk meramaikan segmen sport di Tanah Air. Hanya saja pihak SIS belum bersedia memberikan konfirmasi seputar bocoran foto tersebut.

Suzuki GSX-R150 Indonesia 2

Seperti yang diketahui bersama, kabar mengenai akan hadirnya Suzuki GSX-R bukan pertama kali ini muncul. Sebelumnya pecinta motor juga dibuat penasaran dengan munculnya gambar paten dalam bentuk 3D. Motor tersebut diduga adalah Suzuki GSX-R250.

Dari desain paten tersebut, GSX-R terlihat menarik dengan kesan agresif dan garis-garis aerodinamis. Menurut informasi yang berkembang, motor ini akan dilengkapi double-cradle frame dan swing arm baja. Untuk dapur pacu diprediksi akan menggunakan mesin GW250 yang diambil dari Suzuki Inazuma. Lalu untuk sistem pengereman dan suspensi diperkirakan akan mengandalkan spesifikasi di bawah Honda CBR250RR.

Perlu diketahui, sejauh ini segmen sport 250 cc diramaikan oleh tiga merek ternama asal Jepang, yakni Honda, Kawasaki dan Yamaha. Honda mengandalkan CBR250RR yang baru saja meluncur di Indonesia. Sementara Kawasaki memiliki Ninja 250 lalu untuk Yamaha menerjunkan R25.

Sedangkan di segmen sport 150 cc diramaikan oleh Honda CBR150R, Kawasaki Ninja RR dan Yamaha R15. Kehadiran motor baru Suzuki di segmen sport bisa menjadi ancaman bagi merek lain. Hal ini juga bisa menjadi kesempatan baik bagi Suzuki untuk kembali membangkitkan namanya di segmen sport Indonesia.

Img source: http://www.laskar-suzuki.com

Source: suzuki gsx r150, gsx r150, suzuki gsx r150 indonesia, suzuki GSX-R150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply