Home Auto News Harga Kawasaki Ninja 250 Naik Rp 400-500 Ribuan

Harga Kawasaki Ninja 250 Naik Rp 400-500 Ribuan

Harga Kawasaki Ninja 250, Belum lama ini Kawasaki Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Kawasaki di Tanah Air menaikkan harga salah satu produknya, yakni Ninja 250. Harga motor sport bermesin 250 cc ini naik sekitar Rp 400-500 ribuan. Kenaikan tersebut berlaku mulai September 2016 ini.

Hal ini tentu menjadi kabar yang kurang baik bagi para pecinta motor sport di Tanah Air. Sebab dana yang dikeluarkan untuk membeli motor Ninja ini menjadi lebih besar.

“Harga naik 400-500 ribuan. Harga naik karena berbagai macam, inflasi, cost produksi,” ungkap Dept. Head Sales and Promotions KMI, Michael C Tanadhi, sebagaimana dilansir dari laman Otomotifnet.

Tampaknya KMI melihat potensi penjualan mobil membaik di semester II tahun ini. Oleh karenanya KMI memutuskan untuk menaikkan harga jual motornya.

Michael mengungkapkan bahwa tahun ini penjualan Ninja cukup berat. Hanya saja, berdasarkan fakta di lapangan sejak bulan Juni kemarin penjualannya sudah mencapai 1.500-an unit dari yang awalnya berada di bawah 1.000 unit per bulan.

“Umumnya orang melihat penjualan Januari-Juli atau Agustus. Tapi kalau data kita, lihat semester II tahun 2015 dengan semester II 2016,” kata Michael.

“Betul ada yang di bawah 1.000 unit dan penjualan Juni itu meng-compensate penjualan bulan-bulan sebelumnya. Tapi reclaim adanya di semester II,” jelasnya.

Saat ini permintaan mengalami peningkatan sehingga KMI memutuskan untuk menambah jumlah motor yang diproduksi untuk 3 bulan ke depan. “Nanti lihat lagi data AISI, demand akan lebih baik dari semester II 2015. Kalau angkanya naik tapi stok di dealer kosong, berarti demand naik,” ujarnya.

“Maka itu kita sedang naikkan produksi untuk (antisipasi) 3 bulan ke depan, September, Oktober, November,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Kawasaki Ninja 250 dipasarkan dalam tiga varian, yakni standar, Special Edition Limited dan ABS SE LTD. Untuk model standar dipasarkan dengan harga Rp 58,8 juta. Sementara Ninja 250 SE LTD dibanderol Rp 62,7 juta dan Rp 69,4 juta. Harga tersebut  berlaku untuk wilayah Jadetabekser.

Source: harga ninja 250 cc bekas, harga bekas ninja 250 tahun 2015, Harga Motor ninja 250 Scand, harga ninja 250 fi dealer, ninja250 fi se ltd, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply