Home Auto News Bocoran Tampilan Kia Rio Terbaru, Desain Lebih Segar

Bocoran Tampilan Kia Rio Terbaru, Desain Lebih Segar

0 616

Kia Rio Terbaru, Produsen mobil ternama asal Negeri Ginseng, Kia menghebohkan jagat otomotif dengan merilis gambar penampakan Rio generasi keempat. Mobil hatchback ini hadir dengan tampilan yang baru dan lebih segar. Desain Rio terbaru merupakan hasil dari desainer Kia di Jerman dan California.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya desain Rio generasi terbaru terungkap. Sebelumnya gambar sketsa dari salah satu mobil andalan Kia ini sudah terkuak.

Kia menerangkan bahwa Rio ini akan hadir dengan DNA yang baru. Rencananya mobil baru ini akan masuk dapur produksi pada penghujung tahun 2016 mendatang. Negara di Eropa akan menjadi tujuan pertamanya, baru disusul negara-negara lainnya.

Melihat tampilan eksteriornya, Kia Rio terbaru kenal dengan karakter yang agresif. Disertakan pula grille “tiger nose” khas mobil Kia dengan sentuhan garis tegas yang lebih tipis dan luas. Sekilas desain grille ini tampak mirip dengan Optima PHEV.

Desain lampu dan lubang angin di bagian bumper depan juga mendapat pembaruan sehingga lebih segar. Tampilan buritan juga tak luput dari revisi, dengan merancangnya lebih tegak. Sementara di sektor kaki-kaki, Kia menyematkan velg berdiameter 17 inci model palang delapan twin-spoke.

Kia Rio 2017 2

Nantinya Kia Rio akan memiliki kabin yang lebih lapang dan menjamin kenyamanan pengguna. Hal ini dikarenakan dimensi Rio terbaru yang lebih panjang 15 mm (4.065 mm), lebih lebar 5 mm (1.725 mm) dan lebih landai 5 mm (1.450 mm) dibandingkan model yang dipasarkan saat ini. Lalu untuk wheelbase atau jarak sumbu roda lebih panjang 10 mm (2.580 mm).

Berpindah ke bagian kabin, pengguna akan disajikan dengan dashboard baru. Kesan mewah juga terlihat di setiap sudut hingga desain setir. Selain itu kabin Rio generasi terbaru ini lebih ergonomis dibandingkan generasi pendahulunya. Kia juga memberikan pilihan opsional untuk lapisan jok kulit.

Hanya saja Kia belum memberikan informasi seputar dapur pacu Rio terbaru ini. Sebagai informasi, Kia Rio yang dipasarkan di Indonesia saat ini mengandalkan mesin Gamma 1.4 Gasoline Engine. Mesin berkapasitas 1.396 cc ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 107 PS pada putaran 6.300 rpm dengan torsi puncak 135,4 Nm pada 4.200 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply