Home Motor Biaya Membuat Motor Drag Race Bike, Tembus Jutaan Rupiah!

Biaya Membuat Motor Drag Race Bike, Tembus Jutaan Rupiah!

0 791

Biaya Membuat Motor Drag Race Bike, Dalam dunia sepeda motor ada banyak ajang kejuaraan yang bisa diikuti. Salah satunya yang cukup populer adalah drag race. Ajang drag race ini digemari oleh banyak orang, tak terkecuali di Indonesia.

Untuk mengikuti lomba ini, motor dalam kondisi standar saja tidak cukup. Sebab pertandingan dengan jalur lurus ini menuntut motor lari sekencang mungkin hingga menyentuh garis finish. Oleh karenanya motor yang ringan menjadi salah satu kunci agar bisa menjadi juara.

Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat motor drag race yang dapat dipacu kencang?

Dikutip dari Otomania, Hafaz dari VRossi mengungkapkan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk membangun motor drag race tergantung dengan spesifikasi yang diinginkan.

Tergantung dengan model juga spesifikasi yang diinginkan. Aslinya, motor standar hanya dibawa mesinnya saja karena kebanyakan tim akan membangun ulang motor dari awal untuk memenuhi spesifikasi balap drag,” jelasnya.

Motor Drag 2

Ia mencontohkan, untuk membangun motor di kelas 150 cc dua tak, umumnya orang mengandalkan mesin Ninja. Namun hanya disisakan mesinnya saja. Sedangkan untuk komponen lain seperti rangka, pelek, tangki hingga sadel diubah.

“Kalau sport Ninja sekitar Rp 7 juta belum termasuk mesin. Semua part seperti rangka, elek, ban, swing arm, tromol, jari-jari pakai produksi V Rossi,” kata Hafaz.

Jika ditotal untuk mesin dan biaya lainnya maka dana yang harus disiapkan sekitar Rp 7 juta sampai Rp 12 juta. Sementara untuk motor underbone, satu unit motor dengan aksesori VRossi untuk balap dijual Rp 5 juta, belum termasuk mesin.

Namun perlu diketahui bahwa angka ini tergolong murah bila dibandingkan dengan keperluan tim balap di sirkuit. Sebab tim balap di sirkuit harus mengganti settingan motor setiap berlaga di sirkuit baru. Mungkin karena hal inilah banyak bermunculan komunitas balap drag race di Indonesia.

Apakah Anda tertarik untuk membangun motor drag race Anda sendiri? Perlu kami ingatkan, jika ingin beradu drag race lakukan di tempat yang sudah disediakan. Jangan melakukan balapan di jalan raya karena hal tersebut tentu mengganggu pengguna jalan lainnya.

Source: biaya membuat motor drag, motor drag, biaya buat motor drag, harga membuat motor drag, biaya bikin motor drag, Biaya bikin drag, dana yang dikelyarkan untuk membuat drag, dana yang di keluarkan untuk buat kereta drag race 250 cc, dana pembuatan drag bike, dana motor drag, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply