Home Mobil 7 Tips Modifikasi Ringan Mobil, Solusi Menarik Untuk Pemilik Mobil

7 Tips Modifikasi Ringan Mobil, Solusi Menarik Untuk Pemilik Mobil

0 538

Modifikasi Ringan Mobil, Di Tanah Air sudah banyak masyarkat yang memiliki mobil pribadi. Selain itu bukan perkara sulit untuk mencari mobil baru. Sebab ada banyak pilihan yang ditawarkan oleh masing-masing merek.

Hanya saja biasanya ada fitur-fitur yang tidak tersedia pada mobil. Sebab bagaimanapun juga mobil dalam kondisi orisinil bawaan pabrik bersifat umum sehingga belum tentu bisa memenuhi keinginan pemiliknya. Jika seperti ini kondisinya, Anda bisa melakukan modifikasi ringan.

Berikut adalah 7 modifikasi mobil ringan yang dapat menjadi solusi alternatif untuk Anda yang ingin sesuatu lebih pada mobil kesayangan.

Kaca film

Tambahan aksesori yang satu ini sangat penting, terutama untuk pemilik mobil yang tinggal di daerah tropis dan sering terkena paparan sinar matahari. Penggunaan kaca film pada mobil dapat mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam kabin. Namun ada yang perlu Anda perhatikan bila ingin mengaplikasikan kaca film pada mobil.

Menurut laman Autobild, dianjurkan untuk memakai kaca film yang tidak lebih dari 60% untuk kaca samping. Hal ini bertujuan untuk keamanan mobil Anda. Sementara untuk kaca depan disarankan menggunakan kaca film clear. Pemakaian kaca film tipe ini tidak akan mengganggu visibilitas pengemudi sehingga dapat berkendara di jalan dengan aman.

Modifikasi Mobil 2

Audio

Apabila mobil milik Anda bukanlah mobil mewah atau premium, maka kualitas suara yang dihasilkan dari sistem audio biasanya tidak terlalu istimewa. Jika Anda penikmat musik, Anda bisa menggantinya dengan audio beraliran SQ (Sound Quality) untuk menghindari suara terlalu bising. Perlu diketahui, kualitas suara yang merdu dipercaya banyak orang dapat menjaga emosi pengendara sehingga lebih stabil saat di jalan.

Pelek dan ban

Mengganti pelek bisa dikatakan merupakan cara termudah untuk mempermanis tampilan eksterior. Namun ubahan yang dilakukan tidak boleh sembarangan. Anda diperbolehkan mengganti pelek dengan yang lebih besar, namun tidak lebih dari 2 inci dari ukuran standar. Tujuannya sudah pasti, agar keamanan mobil tetap terjaga. Oleh karena itu, pilihlah pelek dengan offset yang mirip dengan aslinya, berikut ban yang memiliki kemampuan setara atau lebih baik.

Klakson

Mobil dengan harga di bawah Rp 200 jutaan biasanya menggunakan klakson tunggal yang memiliki suara biasa-biasa saja. Untuk mengakalinya bisa diganti dengan klakson ganda aftermarket. Dengan begitu suara yang dihasilkan menjadi lebih nyaring dan enak didengar. Namun jangan menggunakan klakson bersuara keras yang justru mengganggu pengendara lain.

GPS

Alat yang satu ini memang mulai banyak digunakan oleh orang. Fungsi utamanya adalah membantu pengendara untuk menari jalan atau menemukan alat. Saat hendak memilih, jangan lupa untuk memastikan sistem pengoperasiannya mudah dan dilengkapi peta terbaru. Di samping itu tanyakan pula kepada penjual bagaimana cara memperbaharui peta yang bisa berubah setiap tahun.

Kamera atau sensor parkir

Aksesori ini sangat berguna ketika Anda hendak memarkir mobil dalam keadaan mundur. Kehadiran kamera atau sensor parkir akan memberikan penglihatan kepada Anda sehingga tidak terlalu sulit bagi Anda untuk memarkir kendaraan. Jika ingin memasang alat ini, pastikan kamera belakang mempunyai kualitas yang baik dan dilengkapi fitur infrared untuk membantu penglihatan di malam hari.

Charger gadget

Di zaman modern ini, hampir setiap orang memiliki gadget. Jika melakukan perjalanan jarak jauh, tidak jarang baterai gadget milik kita habis. Oleh karena itu Anda bisa menyertakan charger gadget pada mobil Anda. Namun perlu diingat, jangan mengoperasikan gadget ketika sedang berkendara. Sebab tindakan ini akan berbahaya untuk diri Anda maupun orang lain di sekitar Anda.

Demikian adalah 7 tips modifikasi ringan mobil yang bisa Anda terapkan. Apakah Anda tertarik untuk melakukan modifikasi di atas?

Source: modifikasi ringan mobil, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply