Home Auto News Motor Matic Yamaha Terbaru Segera Hadir di Indonesia?

Motor Matic Yamaha Terbaru Segera Hadir di Indonesia?

Motor Matic Yamaha Terbaru, Kabar hangat datang dari salah satu pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Yamaha melalui agen pemegang mereknya di Tanah Air, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui tengah mendaftarkan dua motor baru dengan kode B65 dan B65-A di Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin). Dikutip dari Otosia, kedua motor misterius ini diduga kuat merupakan motor matic yang video teaser-nya muncul di Vietnam pertengahan bulan kemarin.

Motor yang dimaksud adalah Yamaha NVX 150. Skuter matik bergaya sporty ini mengandalkan dapur pacu berteknologi VVA (Variable Valve Actuation). Selain itu disematkan pula teknologi andalan Yamaha, Blue Core. Sama seperti model matic bongsor Yamaha NMax yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Menariknya Yamaha menyertakan fitur start stop system seperti pada Vario.

Melihat kode yang terdaftar di Kemenperin, kemungkinan YIMM akan menawarkan motor tersebut dalam dua varian. B65-A untuk versi ABS dan B65 untuk versi non ABS.

Jika memang benar adanya, motor Yamaha terbaru ini akan menjadi lawan bagi Honda Vario 150. Perlu diketahui, skutik Honda yang mengusung mesin 150 cc itu memang cukup laris di pasaran. Bahkan motor ini menjadi salah satu motor matic paling laris di Indonesia.

Untuk tambahan, NVX 150 hadir dengan slogan Super-Sport Scooter. Sesuai dengan slogan tersebut, Yamaha NVX 150 memiliki desain yang lebih sporty, dengan lekukan tajam yang membuatnya terkesan berotot. Beberapa bagian tampak terinspirasi dari desain Aerox. Sementara bagian dasbor tengah didesain tidak rata. Desain ini jelas berbeda dengan Yamaha NMax yang kental dengan kesan elegan.

Agar menguatkan kesan sporty, lampu depan dibuat sipit dengan dukungan teknologi LED. Lalu untuk bagian belakang terdapat lampu sein yang terpisah dari lampu rem. Jok belakang dibuat lebih tinggi sehingga memunculkan aura sporty dari motor ini.

Sementara untuk sektor kaki-kaki, NVX 150 mengandalkan pelek yang mirip dengan NMax. Rem depan mengandalkan cakram, sedangkan rem belakang tromol. Dari informasi yang beredar, Yamaha NVX 150 merupakan singkatan dari Nouvo X atau versi agresif dari Yamaha Nouvo.

Source: yamaha nvx 150 indonesia, nvx yAMAHA, nouvo x, yamaha matic nvx, rilis matic baru yamaha, Kode yamaha matic terbaru, motor matik yamaha terbaru, motor matic segera hadir di indonesia, motor honda matic rilis, modifikasi yamaha nouvo jadi motor sport, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply