Home Honda Modifikasi Honda GL Pro 1997, Simpel Namun Berkarakter

Modifikasi Honda GL Pro 1997, Simpel Namun Berkarakter

Modifikasi Honda GL Pro 1997, Mahasiswa tidak selamanya terpaku pada pelajaran di bangku perkuliahan. Ada kalanya para generasi penerus bangsa ini memanfaatkan waktu luang untuk mendalami hobi yang dimiliki. Mungkin sebagian mahasiswa mengisi waktu senggangnya dengan menjelajahi tempat wisata di Tanah Air ataupun melakukan hunting foto. Jika minatnya di dunia otomotif, sudah pasti salah satu hobinya adalah modifikasi.

Hal ini juga dilakukan oleh Riyadi Selot Buono. Ia merupakan seorang mahasiswa asal Pekanbaru yang sedang menempuh perkuliahan di sebuah Perguruan Tinggi Negeri di kota Surabaya. Dari sekian banyak aliran modifikasi yang ada, Riyadi menggemari custom culture yang memang sedang naik daun di Indonesia. Alhasil ia mendandani Honda GL-Pro keluaran tahun 1997 hingga seperti saat ini.

“Saya lagi demen motor-motor klasik dan custom. Makanya, sebagian waktu saya di luar jadwal kuliah banyak dihabiskan di bengkel custom,” jelas Riyadi.

Ia rupanya ingin memiliki motor yang cocok dengan kepribadiannya. Tampilan garang dan macho, sehingga terlihat menarik saat digunakan untuk kegiatan di kampus. Setelah mencari konsep yang sesuai, akhirnya dipilihlah konsep scrambler.

modifikasi-honda-gl-pro-1997-street-tracker-2

Dalam pengerjaan modifikasi ini, sang pemilik meminta bantuan dari Jonathan Evan dari bengkel Minority Custom Motorcycle Surabaya. Di rumah modifikasi tersebut Riyadi meluangkan waktu senggangnya untuk menunggu pengerjaan motor kesayangannya mulai dari awal hingga tuntas.

“Saya sangat menikmati prosesnya. Dan di sinilah letak kenikmatannya membangun sebuah motor custom,” ungkap Riyadi.

Ada hal menarik dari konsep modifikasi Honda GL Pro ini. Meskipun mengusung gaya scrambler, ada sedikit sentuhan inovatif yang membuatnya tampil beda.

“Saya mencoba memberikan sentuhan lain. Terutama di sektor buritan, kita coba untuk membuat posisinya sedikit nungging. Dengan perpaduan knalpot yang menggantung. Jadi sentuhan ini mempengaruhi riding position. Pengendaranya menjadi terkesan sangar,” ungkap Jonathan.

Kesan itulah yang diinginkan oleh pemiliknya. Terlihat garang dan memiliki gaya berkendara yang sangar. Konsep modifikasi motor Honda ini bisa menjadi referensi menarik untuk Anda yang menyukai kesederhanaan namun tetap berkarakter

Data modifikasi Honda GL Pro 1997:

  • Ban depan:Swallow 4.00-18
  • Ban belakang: Swallow 4.00-18
  • Pelek depan:Champ 3.00 x 18 inci
  • Pelek belakang: 3.50 x 18 inci
  • Teromol:Custom
  • Headlamp:Custom
  • Swingarm:Custom
  • Setang:Custom
  • Tangki:Custom
  • Knalpot: Custom
  • Bodi :Custom

Gambar modifikasi Honda GL Pro 1997:

Img source: http://otomotifnet.com

Source: modifikasi motor gl pro 1997, modifikasi motor gl pro dunia, honda gl pro modif simple, gambar modif motor gl pro com, honda gl pro modif scrambler, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply