Home Auto News Suzuki Baleno Terbaru Indonesia Dipasarkan Mulai Maret 2017?

Suzuki Baleno Terbaru Indonesia Dipasarkan Mulai Maret 2017?

0 2692

Suzuki Baleno Terbaru Indonesia, Pada ajang pameran otomotif yang berlangsung Agustus kemarin, Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggoda pengunjung dengan sederet produk unggulan. Mulai dari yang sudah hadir di Indonesia hingga model baru yang akan dirilis. Salah satu yang cukup membuat penasaran publik adalah Suzuki Baleno.

Mobil ini merupakan model hatchback andalan pabrikan mobil berlambang ‘S’ itu. Tidak hanya menarik perhatian konsumen mobil di Tanah Air, Suzuki Baleno juga cukup populer di negara asalnya, Jepang, tak terkecuali di India dan negara-negara di Eropa.

SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia berencana untuk memasarkan mobil baru ini. Awalnya SIS akan mulai menjual Baleno pada akhir tahun 2016 ini. Hanya saja rencana tersebut urung dilaksanakan. Alasannya pusat produksi Baleno yang ada di India mengalami beberapa permasalahan.

“Sempat kebakaran mas fasilitas produksinya di India, jadi mau tidak mau harus dipending. Tapi sekitar Maret tahun depan seharusnya sudah mulai bisa dijual, tunggu saja,” kata seorang sumber, sebagaimana dilaporkan Otomotifnet.

Perlu diketahui, Baleno ini merupakan produksi India dan akan diimpor ke Indonesia. Mobil ini diprediksi akan menjadi pengganti Suzuki Swift. Hanya saja untuk urusan sektor dapur pacu belum ada bocoran dari pihak Suzuki Indonesia.

suzuki-baleno-2016-2

Di negara asalnya, Suzuki membenamkan mesin berkapasitas 1.0 liter pada hatchback ini. Meski berkapasitas kecil, mesin tersebut sudah ditemani dengan peranti turbo. Hanya saja kemungkinan mesin tersebut untuk ditawarkan pada Baleno versi Indonesia sangat kecil. Sementara untuk opsi mesin 1.2 liter, Suzuki rencananya akan menyematkan jantung pacu itu pada Ignis yang juga akan dipasarkan di Indonesia.

Ada satu kemungkinan yang bisa saja dipilih oleh Suzuki, yakni dengan menggunakan mesin milik Ertiga. Mesin dengan kode K14B yang mempunyai kapasitas 1.4 liter ini dinilai cocok untuk Baleno, baik dalam hal performa maupun konsumsi bahan bakar. Dengan demikian Suzuki Indonesia memiliki pilihan mesin dengan kapasitas yang beragam. Jika diperhatikan, seluruh pilihan mesin yang dimiliki Suzuki tidak ada yang melewati 1.5 liter.

Sebagai contoh, Karimun Wagon R yang terjun di kelas low cost green car (LCGC) mengusung mesin 1.0 liter. Lalu Suzuki Ignis akan mengandalkan mesin 1.2 liter dan Suzuki Ertiga Diesel memiliki mesin berkapasitas 1.3 liter. Sementara mesin Suzuki Baleno 1.4 liter dan Suzuki S-Cross mempunyai kapasitas 1.5 liter.

Source: suzuki baleno 2017, baleno 2017, suzuki baleno 2017 indonesia, harga suzuki baleno 2017, suzuki baleno terbaru, mobil suzuki baleno 2017, baleno Terbaru, baleno 2017 indonesia, baleno terbaru 2017, harga suzuki baleno 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply