Home Auto News Motor Yamaha Terbaru Segera Meluncur di IMOS 2016!

Motor Yamaha Terbaru Segera Meluncur di IMOS 2016!

0 943

Motor Yamaha Terbaru, Ada kabar menarik yang disampaikan langsung oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Agen tunggal pemegang merek Yamaha di Tanah Air itu berencana meluncurkan motor baru untuk konsumen setianya. Motor ini akan hadir di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung pada bulan November mendatang.

Sayangnya motor Yamaha terbaru ini masih bersifat rahasia. Pihak YIMM masih menutup rapat informasi seputar produk barunya ini.

“Buat di IMOS ada yang baru untuk berapa apanya masih disiapkan promonya apa masih disiapkan, kalau kemarin di PRJ kan ada tuker tambah kalau yang IMOS belum masih disiapkan semuanya yang jelas motor baru ada,” kata Mohammad Masykur, selaku Asisten GM Marketing YIMM, sebagaimana dilansir DetikOto. Pameran IMOS nantinya akan diselenggarakan pada 2-6 November di Jakarta Convention Center.

Jika melihat rumor sebelumnya, tidak menutup kemungkinan motor tersebut adalah Yamaha NVX 150. Isu ini berkembang setelah YIMM kedapatan tengah mendaftarkan dua motor baru dengan kode B65 dan B65-A di Kementerian Perindustrian Indonesia. Hanya saja belum ada bocoran langsung dari pihak YIMM mengenai kabar ini.

Sebagai tambahan, pabrikan motor berlambang tiga garputala itu menargetkan dapat menjual sepeda motor sebanyak 2 juta unit. Namun, berdasarkan data AISI hingga bulan Agustus kemarin penjualan Yamaha baru menembus angka 1.045.875 unit. Angka ini turun signifikan bila dibandingkan periode yang sama di tahun 2015 yang dapat mencapai 1.949.850 unit.

Penurunan penjualan motor Honda ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya kenaikan harga BBM, subsidi listrik yang akan dicabut dan banyaknya gelombang PHK.

“Memang demand di tahun ini sebenarnya dari tahun kemarin di low middle class turun drastis awalnya kenaikan BBM, BBM terkoreksi harga tetap naik juga, listrik juga subsidi kan akan dicabut, nah yang subsidinya dicabut itu nah itu kan kelasnya mereka kebanyakan, di Jakarta PHK juga banyak itu juga pengaruh,” terang Masykur.

Ia melanjutkan, diselenggarakannya pameran IMOS menjadi salah satu cara YIMM untuk mendongkrak penjualan kendaraan roda doanya di Tanah Air.

“Salah satu cara ya dengan IMOS seperti kemarin juga kan di PRJ kita genjot jual 6 ribuan, sama promo akhir tahun nanti,” jelasnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply