Home Auto News Toyota Yaris Indonesia dan Vios Terbaru, Ini Kata Toyota

Toyota Yaris Indonesia dan Vios Terbaru, Ini Kata Toyota

0 496

Toyota Yaris Indonesia dan Yaris Terbaru, Toyota Indonesia dikabarkan sedang menyiapkan Yaris dan Vios terbaru. Kedua mobil ini bahkan sudah didaftarkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian.

Atas bocornya hal ini, Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya buka suara bahwa pihaknya sedang bersiap. Kehadiran dua mobil Toyota terbaru ini bisa menjadi bekal TAM agar bisa lebih kompetitif di pasar otomotif Tanah Air. Lantas kapan Yaris dan Vios terbaru menyapa publik Indonesia?

Untuk hal ini, Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM masih merahasiakannya. “Mengenai waktunya kapan, kita lagi cari waktu baik,” jawabnya, sebagaimana dikutip dari DetikOto.

Ia menambahkan bahwa pihaknya melihat bagaimana respon pasar. “Ya lihat respons pasar lah. Kalau pasar responnya membutuhkan secara cepat, kita harus segera. Tapi intinya kita bersiap,” ungkap Rouli.

Sebagai informasi, pada TPT Kemenperin TMMIN mengajukan beberapa tipe Toyota Yaris. Antara lain Yaris 1.5 E M/T, Toyota Yaris 1.5 E CVT, Toyota Yaris 1.5 G M/T, Toyota Yaris 1.5 G CVT, Toyota Yaris 1.5 S M/T, dan Toyota Yaris 1.5 S CVT.

Sementara tipe untuk model sedan Vios dan Limo yang didaftarkan ke TPT juga cukup beragam. Diantaranya Toyota Vios 1.5 E M/T, Toyota Vios 1.5 E CVT, Toyota Vios 1.5 G M/T, Toyota Vios 1.5 G CVT, Toyota Limo 1.5 M/T, Toyota Limo 1.5 CVT.

toyota-vios-2016

Jika melihat negara tetangga, Toyota Thailand sudah lebih dahulu menghadirkan Vios terbaru pada bulan Maret kemarin. Toyota Vios ini mengandalkan mesin berkode 2NR-FBE berkapasitas 1.5 liter empat silinder Dual VVT-i DOHC. Dengan mesin tersebut Vios diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 108 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm.

Menariknya mobil baru Toyota ini ditawarkan dengan pilihan transmisi baru. Transmisi tersebut adalah transmisi CVT dengan sequential shift.

Melirik tampilan eksteriornya, Vios terbaru tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Namun ada beberapa hal yang cukup menarik perhatian, seperti lampu depan proyektor, fog lamp (lampu kabut), pilihan pelek 15 dan 16 inci, push button start, remote Smart Key dan setir dengan tombol multi-function.

Rouli menerangkan, selera setiap negara bisa berbeda. Oleh karenanya distributor Toyota selalu melakukan tes pasar. “Taste-nya mungkin berbeda (dengan yang di Thailand). Karena pasarnya kan juga beda antara pasar-pasar di setiap negara. Makanya distributor Toyota di setiap negara selalu tes pasar. Tapi memang ada base technology atau feature yang bisa diterima di regional, di beberapa negara,” paparnya.

Source: yaris 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply