Home Auto News Yamaha R15 Terbaru Andalkan Teknologi Baru?

Yamaha R15 Terbaru Andalkan Teknologi Baru?

0 387

Yamaha R15 Terbaru, Beberapa waktu lalu Yamaha dikabarkan akan merilis generasi terbaru dari salah satu motor sport andalannya, R15. Kini isu tersebut semakin menguat, bahkan ada bocoran terbaru yang menarik perhatian. Selain mengusung desain baru yang lebih sporty dan tajam, kabarnya Yamaha R15 V3.0 juga akan dibekali dengan teknologi terbaru.

Teknologi tersebut adalah Valve Variable System (VVS). Teknologi terbaru dari Yamaha ini merupakan pengembangan dari Valve Variable Actuation (VVA) yang disematkan pada motor matic bongsor, Yamaha Nmax. Perbedaannya, teknologi VVS bekerja meningkatkan torsi pada putaran mesin rendah. Tidak hanya itu, VVS juga dapat mengatur konsumsi bahan bakar ketika motor dikendarai di tengah kemacetan.

Sebagaimana dilaporkan laman Morebike yang dikutip dari Okezone, pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura itu juga akan menyematkan teknologi terbarunya itu pada model sportbike lainnya yang mengusung mesin 150 cc. Sebagai informasi, di pasar Asia motor Yamaha bermesin 150 cc memang tinggi peminat. Terlihat dari angka penjualannya yang cukup tinggi. Oleh karena itu Yamaha akan menjadikan motor 150 cc sebagai tulang punggung penjualannya.

Hanya saja hingga saat ini pihak Yamaha masih merahasiakan informasi seputar R15 terbaru. Begitu pula dengan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang belum terlihat bersiap untuk menghadirkan R15 V3.0. Apabila motor ini juga dipasarkan di Tanah Air, YIMM akan memiliki daya saing yang lebih baik untuk berhadapan dengan kompetitornya. Seperti yang diketahui, Honda baru saja merilis All New CBR150R yang mengusung tampilan segar dan teknologi baru.

Yamaha R15 yang dipasarkan di Indonesia saat ini menggunakan rangka jenis deltabox. Motor ini menggunakan setang jepit, berikut engine cut off. Melirik suspensinya, R15 menggunakan suspensi depan as 33 mm dan mono-cross. Lalu untuk sistem pengereman mengandalkan kaliper 2 piston dan 1 piston untuk di bagian belakang.

Di sektor dapur pacu, Yamaha R15 mengandalkan jenis forged yang dipadukan DiASil cylinder aluminium. Untuk konstruksi kem memakai SOHC 4 klep, dengan throttle body 30 mm injektor 8 lubang untuk pasokan bensin.

Berbekal mesin itu, R15 dapat menghasilkan tenaga sebesar 16,59 dk pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi maksimum 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar dikatakan dapat mencapai 38,2 km/liter.

Source: daftar harga stang jepit r15, berita baru motor yamaha r15 v3 2017/, teknologi yamaha r15 2017, teknologi R15terbaru, spesifikasi harga/motor yamaha R15 v3 terbaru, r15 v3 2017, r15 terbaru asia, Motor yamaha R15 V3, kabar berita tentang r15 v3, harga r15 v3 di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply