Home Motor Tips Agar Harga Motor Bekas Tetap Stabil, Perhatikan 3 Hal Ini

Tips Agar Harga Motor Bekas Tetap Stabil, Perhatikan 3 Hal Ini

0 217

Tips Agar Harga Motor Bekas Tetap Stabil, Kehadiran motor baru di pasar otomotif Tanah Air mau tidak mau mempengaruhi pasar motor bekas. Salah satunya adalah penurunan harga jual motor bekas. Kondisi semacam ini tidak jarang membuat banyak orang berpikir dua kali sebelum menjual motornya. Namun untuk Anda pemilik motor tidak perlu mencemaskannya. Ada tips yang bisa Anda lakukan agar harga jual motor Anda tetap stabil ketika dijual.

Dikutip dari Otomania, Rahmat, salah satu pengusaha motor bekas di Jakarta Timur berbagi beberapa tips agar harga jual motor bekas tetap stabil dan tidak anjlok. Apa saja yang harus dilakukan?

Pertama-tama, yang harus dilakukan adalah melakukan perawatan dengan baik dan benar. Anda harus rajin melakukan servis dan menjaga bodi motor agar tetap mulus. Usahakan motor Anda dibiarkan dalam kondisi standar agar harganya tidak jatuh saat dijual.

“Kalau orangnya sayang, biasanya untuk motor matik dan bebek dia punya dua cover bodi. Jadi yang original disimpan dan tetap mulus dan digunakan saat dijual kembali,” kata Rahmat.

Setelah rutin melakukan perawatan dan menjaga bodi tetap mulus, kegiatan lain yang harus dicermati adalah memperhatikan kenyamanan motor, mulai dari setang hingga suspensi. Di samping itu jangan abaikan sistem kelistrikan seperti starter dan lampu-lampu.

“Kalau mau beli, biasanya pedagang atau calon pembeli coba dulu. Kalau motor pernah jatuh, posisi setang akan beda dengan motor standar, disini harga bisa jatuh. Usahakan saat bongkar motor juga di bengkel resmi, karena kalau dilihat ada baut mesin yang sudah rusak atau ada kebocoran oli, otomatis harga akan ditekan lagi,” jelas Rahmat.

Ia juga menganjurkan agar buku servis motor selalu terisi. Dengan demikian pedagang atau calon pembeli akan merasa yakin dan percaya bahwa motor yang akan dibeli selalu dirawat dengan baik.

“Biasanya kalau buku servis lengkap, pedagang bisa senang dan kasih harga yang lebih bagus. Untuk nominal relatif kan dilihat dari tahun motor juga,” ungkap Rahmat.

Demikian beberapa tips menjaga harga motor bekas agar tetap stabil. Menjaga performa motor dengan melakukan perawatan secara rutin tidak hanya memberikan manfaat saat akan dijual, namun juga memberikan kenyamanan kepada Anda saat digunakan untuk aktivitas harian.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply