Home Auto News Bocoran Tampilan Honda CBR1000RR 2017, Lebih Segar!

Bocoran Tampilan Honda CBR1000RR 2017, Lebih Segar!

0 480

Honda CBR1000RR 2017, Seperti yang hangat diperbincangkan, salah satu pabrikan motor asal Jepang, Honda sedang menyiapkan CBR1000RR model 2017. Beberapa bocoran seputar superbike andalan Honda ini sudah beredar di dunia maya. Dan yang terbaru adalah spyshoot New Honda CBR1000RR yang sedang menjalani sesi uji coba.

Menurut informasi dari asphaltandrubber, sebagaimana dikutip Dapurpacu, motor Honda terbaru ini hanya akan mendapat penyegaran di bagian eksteriornya saja. Sedangkan untuk dapur pacu tetap mengandalkan mesin yang sama dengan CBR1000RR model 2016.

Di samping itu kemiripan juga terlihat pada casing kopling, dengan poin sumbu yang identik dengan Honda CBR1000RR 2016. Sementara itu, dari laporan motorcyclenews disebutkan bahwa Honda akan melakukan pembaruan pada suspensi Ohlins semi-active hingga Bosch Inertial Measurement Unit. Di samping itu pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu juga melakukan penyempurnaan ABS (Anti-lock Braking System). CBR1000RR terbaru ini juga akan mengandalkan bahan material yang ringan namun kuat sehingga bobot motor menjadi lebih ringan 8 kg.

Jika melihat bocoran gambar tersebut, daya tarik tertuju pada knalpot yang didesain lebih panjang dari model yang dipasarkan saat ini. Knalpot ini dikabarkan sudah memenuhi standar EURO 4. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut seputar teknisnya. Hanya saja disebutkan bahwa output daya Honda CBR1000RR terbaru ini nantinya dapat mencapai 180-190 hp.

honda-cbr1000rr-2017-2

Sebelumnya juga sudah terkuak beberapa fitur baru yang ada pada motor ini. Beberapa diantaranya adalah diusungnya sistem throttle ride by wire, traction control, fitur anti-wheelie, C-ABS system air intake dan airbox terbaru. Honda juga melakukan perbaikan pada sistem injeksi agar dapat meningkatkan tenaga dan torsi. Perbaikan ini juga dilakukan untuk mengurangi firksi di mesin.

Ada juga fitur baru bernama Honda Air Force. Dijelaskan bahwa fitur ini dapat menambah tenaga dan efisiensi mesin. Cara kerjanya mirip dengan ram air yang biasa ditemui pada motor balap. Yakni dengan mengalirkan udara tambahan ke sektor mesin.

“Dalam pengembangan Fireblade terbaru kami menginginkan suatu perubahan yang radikal baik untuk dikendarai di jalan raya maupun di trek balap,” terang Tetsuyo Suzuki, Head of Research and Design Honda.

Source: motor honda baru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply