Home Auto News Mobil Terlaris 2016 Indonesia Agustus, Calya Taklukkan Avanza

Mobil Terlaris 2016 Indonesia Agustus, Calya Taklukkan Avanza

0 460

Mobil Terlaris 2016 Indonesia, Ada yang menarik pada penjualan mobil di bulan Agustus 2016 kemarin. Melihat data penjualan yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), daftar mobil terlaris mengalami sedikit perubahan. Ada beberapa pemain baru yang sukses masuk ke dalam daftar 10 besar mobil terlaris di Indonesia.

Salah satunya yang sukses menyita perhatian adalah Toyota Calya. MPV murah yang diposisikan bersaing dengan Datsun GO+ Panca ini berhasil terjual sebanyak 9.241 unit di bulan kemarin. Padahal low cost green car (LCGC) dengan kabin berkapasitas tujuh penumpang ini baru saja diluncurkan pada bulan yang sama, Agustus.

Dengan perolehan penjualan tersebut, Calya berhasil menempati urutan tertinggi di daftar mobil terlaris. Mengalahkan sang kakak, Toyota Avanza yang selama ini belum tergoyahkan oleh model lain. Seperti yang diketahui, mobil sejuta umat itu selama ini memang berhasil mempertahankan gelarnya sebagai mobil terlaris. Namun khusus di bulan Agustus 2016, gelar tersebut diambil oleh Calya.

Penjualan Avanza di bulan lalu mencapai 9.123 unit, selisih tipis dari saudara barunya. Dengan angka itu, Avanza berhasil menempati urutan kedua sebagai mobil terlaris di Indonesia. Lalu untuk peringkat ketiga diraih oleh Honda Brio Satya dengan penjualan 5.812 unit.

Sementara di peringkat berikutnya ada Daihatsu Sigra yang merupakan saudara kembar Calya. Mobil murah Daihatsu ini terjual sebanyak 5.734 unit. Kemudian disusul MPV Toyota Kijang Innova dengan angka penjualan 4.963 unit.

Toyota Sienta yang juga merupakan pendatang baru di segmen MPV juga berhasil masuk ke dalam daftar mobil terlaris. MPV tersebut mengantongi penjualan sebanyak 4.920 unit. Disusul model crossover Honda H-RV yang terjual 3.372 unit, Xenia dengan penjualan 2.993 unit, Agya 2.845 unit. Untuk yang terakhir yakni Toyota Fortuner. SUV rival Mitsubishi Pajero Sport ini menjadi penutup 10 besar dengan penjualan 2.521 unit.

Daftar mobil terlaris Agustus 2016 di Indonesia:

  1. Toyota Calya : 241 unit
  2. Toyota Avanza : 123 Unit
  3. Honda Brio Satya : 812 unit
  4. Daihatsu Sigra : 734 unit
  5. Toyota Kijang Innova : 963 unit
  6. Toyota Sienta : 920 unit
  7. Honda HR-V : 372 unit
  8. Daihatsu Xenia : 993 unit
  9. Toyota Agya : 845 unit
  10. Toyota Fortuner : 521 unit

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply