Home Auto News Toyota Yaris Indonesia Terbaru Punya Versi Crossover?

Toyota Yaris Indonesia Terbaru Punya Versi Crossover?

0 622

Toyota Yaris Indonesia, Di tengah laris manisnya Calya tak lantar membuat Toyota Astra Motor (TAM) mengabaikan produk lainnya. Hal ini terbukti dengan beredarnya kabar bahwa agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota di Indonesia itu sedang menyiapkan mobil terbarunya. Model yang dimaksud adalah hatchback Yaris.

Beberapa waktu lalu mobil Toyota ini diketahui sudah terdaftar dalam data pendaftaran tipe kendaraan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dalam data tersebut, Yaris terbaru memiliki beberapa pilihan tipe, antara lain 1.5 G AT, S  MT, S CVT,  E M/T, E, dan E CVT.

Namun ada informasi baru yang cukup menarik seputar Toyota Yaris terbaru ini. Kabar lain mengatakan bahwa TAM juga akan meluncurkan Yaris versi crossover. Jika melihat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus kemarin, Toyota memajang satu unit mobil yang diberi nama Yaris Heykers.

Mobil ini memiliki tampilan yang berbeda dengan sentuhan ala crossover. Toyota melaburnya dengan warna mencolok. Di samping itu bodi salah satu model andalan Toyota ini juga terlihat lebih bongsor. Yaris Heykers diketahui memakai shock absorber dan pelek berdiameter 17 inci berlabel TRD. Keempat roda dipadukan dengan ban Champiro Winter Pro berukuran 205/50 R17 buatan GT Radial. Tampilannya juga semakin menarik berkat roof rail yang membuatnya tampak gagah.

Sementara itu, Yaris dengan ground clearance tinggi juga sempat dipamerkan di pameran Bangkok International Motor Show 2016. Mobil yang diberi nama Yaris TRD Sportivo itu dibalut dengan warna hitam dan oranye, berikut beberapa aksen dengan warna krom.

toyota-yaris-2016-indonesia

Sayangnya pihak TAM masih belum bersedia terus terang seputar Yaris terbaru. “Saya tak bisa bicara untuk hal ini. Tunggu tanggal mainnya saja, nanti kami informasikan,” kata Anton Jimmy Suwanda, Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), dikutip dari Viva.

Namun, menurut seorang sumber terpercaya Autobild, baik Yaris baru dan Yaris Heykers sudah masuk line-up produksi. “Untuk Yaris baru dan Yaris Heykers sebenarnya sudah masuk line-up produksi” bebernya.

“Kemungkinan model baru Yaris ini akan menggunakan mesin dan transmisi CVT dari Toyota Sienta,” tambahnya.

Jika informasi tersebut benar adanya, maka Toyota Yaris akan menjadi model berikut yang dibekali mesin berteknologi Dual VVT-i.

Source: yaris heykers, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply