Home Auto News Adu Fitur Toyota Calya Vs Datsun GO+ Panca, Pilih Mana?

Adu Fitur Toyota Calya Vs Datsun GO+ Panca, Pilih Mana?

Toyota Calya Vs Datsun GO+ Panca, Pasar mobil di Tanah Air, khususnya di segmen LCGC 7-seater semakin memanas. Jika sebelumnya segmen tersebut hanya diisi Datsun GO+ Panca, kini hadir pula Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. MPV terbaru Toyota hadir dengan menawarkan sederet fitur yang siap memanjakan penggunanya. Hal ini bisa menjadi ancaman bagi GO+ Panca yang selama ini melenggang bebas tanpa pesaing.

Dilihat dari segi harga, Toyota Calya memang lebih mahal dari MPV murah Datsun. Toyota Astra Motor (TAM) membanderolnya mulai Rp 132,45 juta untuk tipe E (MT). Sementara Datsun GO+ Panca T Style yang menjadi tipe tertinggi hanya dijual Rp 118,45 juta. Dengan perbedaan harga ini, bagaimana perbandingan fitur keduanya? Berikut adalah komparasi fitur Toyota Calya dan Datsun GO+ Panca.

Eskterior

Di bagian eksterior, perbedaan terlihat pada pelek dan panel bodi kit. Calya mengusung pelek berdiameter 14 inci, sementara GO+ Panca berukuran lebih kecil yakni 13 inci. Kendati demikian Datsun membekali MPV murahnya dengan front, rear dan side skirt sehingga tampilannya lebih sporty.

Sementara Calya dibekali dengan fitur electric outer mirror yang berfungsi untuk pengaturan posisi spion. Fitur ini tidak terdapat pada MPV Datsun sehingga pengguna harus mengaturnya secara manual.

datsun-go-panca-2016

Interior

Di sisi kabin, Datsun GO+ Panca mengusung warna dual-tone yang mengombinasikan warna hitam dan silver. Sementara nuansa ini tidak terdapat pada Calya tipe E.

Di samping itu salah satu mobil andalan Datsun itu dilengkapi dengan mobile docking yang dapat mengatur posisi ponsel secara vertikal atau horizontal. Tersedia pula slow USB untuk mengisi daya gadget dan jack 3,5 mm untuk menyambungkan ponsel ke mobile docking station.

Fitur yang ditawarkan Toyota pada Calya di sisi interior adalah rear air circulator. Fitur ini bertugas untuk mengalirkan hembusan AC ke penumpang belakang. Sementara untuk GO+ Panca T Style menggunakan blower di depan untuk pendingin kabin. Untuk menunjang kenyamanan, Calya dibekali dengan armrest untuk penumpang depan. Fitur ini tidak dijumpai pada Datsun GO+ Panca.

Toyota Calya juga memiliki fitur keselamatan yang lebih banyak. Mobil murah ini mempunyai dual SRS Airbag, tujuh buah 3 point seatbelt, isofix dan rem ABS. Lain halnya dengan GO+ Panca yang dibekali seatbelt 3 point untuk kursi depan dan sebagian kursi tengah. Lalu untuk sisanya menggunakan 2 point seatbelt. Datsun juga membekali GO+ Panca dengan beberapa fitur lain, seperti immobilizer, central door locking, keyless entry, dan airbag untuk pengemudi.

Dari perbandingan fitur Toyota Calya Vs Datsun GO+ Panca di atas, keduanya memiliki fitur yang sama-sama menarik. Mana yang lebih menarik, keputusan tergantung di tangan konsumen. Apakah memilih MPV dengan harga yang lebih murah atau MPV dengan fitur yang memadai.

Source: calya vs datsun go panca, datsun go panca tipe tertinggi, mibil toyota calya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply