Home Auto News Bocoran Tampilan Yamaha X-Max Indonesia Terbaru

Bocoran Tampilan Yamaha X-Max Indonesia Terbaru

0 733

Yamaha X-Max Indonesia, Kabar mengenai akan hadirnya skuter matik baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) semakin kuat. Pasalnya baru-baru ini laman Otomotifnet merilis bocoran tampilan skutik bongsor yang tidak lain adalah Yamaha X-Max 250. Motor Yamaha terbaru ini tidak sengaja terekam kamera saat berada di Cikampek menuju Cirebon dalam turing uji durabilitas yang diadakan oleh sebuah merek komponen sepeda motor.

Menurut penuturan Fariz Ibrahim, salah satu kru Otomotif, tampilan depan motor matic berlambang tiga garputala itu terlihat menarik dengan lampu utama full LED.

“Terlihat dari kejauhan skutik bongsor melaju arah berlawanan dengan kami dengan kecepatan sedang. Lampu utama full LED yang sangat menarik perhatian, sempat terpintas dalam pikiran kalau itu Yamaha T-Max,” ujarnya.

“Namun semakin mendekat ternyata memakai plat nomor putih merah yang biasa dipakai untuk unit uji coba. Semakin penasaran langsung menoleh mengikuti gerak motor tersebut, ternyata punya dimensi bokong yang lebih pendek dari T-Max. Setelah melihat lampu belakangnya yang membentuk huruf “X” barulah sadar kalau itu skutik Yamaha yang sedang diuji tipe yaitu X-Max 250,” tambahnya.

Jika melihat spyshoot yang diambil dengan action camera tersebut, tampilannya secara keseluruhan sama persis dengan bocoran foto yang beredar di internet. Tidak hanya itu, desainnya pun juga mirip dengan spyshoot X-Max yang beredar di Eropa melalui MCN.

spyshoot-yamaha-xmax-indonesia-2

Perlu diketahui, Yamaha X-Max bukanlah motor matic yang benar-benar baru. Sebab sebelumnya skutik ini sudah dijual di Eropa. Sedangkan foto yang menampilkan X-Max sedang diuji coba di suatu jalan di Eropa merupakan versi penyegaran dari motor matic tersebut.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, X-Max terbaru mendapat penyegaran di bagian desain bodinya. Yamaha melakukan sentuhan pembaruan yang signifikan di bagian depan hingga headlamp LED dan desain sepatbor depan belakang. Tidak hanya itu, bagian bodi samping juga dibuat lebih runcing dan dihiasi behel yang seolah menyatu dengan bodi.

Beralih ke sektor dapur pacu, X-Max terbaru dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan pendahulunya. Saudara Yamaha NMax ini mengusung mesin dengan kapasitas silinder 249 cc, 1 silinder SOHC berpendingin radiator. Mesin dengan kompresi 10:1 ini diklaim dapat menghembuskan daya hingga 20 dk pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: info terkini yamaha xmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply