Home Auto News Gambar Paten Honda CB500X Terbaru, Lebih Futuristik!

Gambar Paten Honda CB500X Terbaru, Lebih Futuristik!

0 356

Honda CB500X Terbaru, Salah satu pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit, Honda menghebohkan penduduk Eropa. Sebab di dunia maya beredar beberapa gambar paten yang menunjukkan tampilan motor Honda terbaru. Meskipun tidak ada keterangan tambahan pada gambar tersebut, diduga kuat motor tersebut adalah Honda CB500X.

Jika melihat desain paten tersebut, tampilannya serupa dengan Honda CX-02 Concept. Motor konsep ini dipamerkan pada bulan Februari 2016 kemarin di ajang Auto Expo di India.

Tampilan mesin pada gambar tersebut memang terlihat sama persis dengan milik CB500X. Begitu juga dengan bak kopling, silinder dan head-nya. Hanya saja desainnya mengalami perubahan signifikan. Kini motor tersebut terlihat lebih futuristik dan dihiasi dengan lekukan-lekukan tajam yang membuatnya semakin memikat.

Melihat tampilan depan, terdapat headlamp tajam dengan lampu LED. Di samping itu disematkan pula windshield tinggi dan sepatbor depan yang didesain bertumpuk dua layer. Lalu rangka tubular motor Honda ini dibiarkan terbuka sehingga terlihat menonjol dan menarik. Meski begitu tampilannya tetap tampak kokoh karena mempunyai cover subframe yang menyerupai rangka tubular.

honda-cb500x-2017-3

Beralih ke bagian kaki-kaki, Honda terlihat melakukan banyak perubahan. Suspensi depannya sudah menggunakan jenis upside down yang ditemani kaliper model radial. Di samping itu bagian belakang juga dilengkapi swing arm aluminium dan dipadukan pelek berdesain palang, sama seperti model sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, cover knalpot juga didesain lebih besar. Disematkan pula lampu sein depan di handguard dan sepatbor belakang berdesain sederhana yang memiliki ukuran kecil.

honda-cb500x-2017-2

Sebagai informasi tambahan, paten tersebut tidak didaftarkan oleh Honda India, melainkan langsung dari Honda Jepang. Dengan begitu Honda sepertinya semakin serius untuk mengembangkan motor bergenre adventure ini dan membuktikan bahwa desain baru tersebut dibuat langsung oleh Honda pusat. Walaupun tidak ada informasi lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan model lain seperti CB500F dan CBR500R juga akan mengalami perubahan.

Sayangnya tidak ada bocoran spesifikasi teknis untuk Honda CB500X terbaru. Kemungkinan spesifikasi moge ini baru dirilis saat peluncuran.

Untuk informasi tambahan, Honda CB500X juga dipasarkan di Indonesia melalui agen pemegang merek (APM) Honda, PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini mengusung mesin 471 cc, liquid-cooled, 4 stroke, 8 valve, DOHC. Di Tanah Air, harga moge Honda itu mencapai Rp 135 juta on the road Jakarta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply