Home Auto News Jeep Cherokee 2014 Akan Hadir Di Indonesia?

Jeep Cherokee 2014 Akan Hadir Di Indonesia?

0 1738

Jeep Cherokee 2014 Indonesia Segera Hadir, Performa Jeep Cherokee memang tak bisa dianggap enteng. Penggemar Jeep pastinya tahu persis akan hal itu. Dan kabarnya, dalam waktu dekat PT Garansinso Inter Global (GIG) akan merilis All New Jeep Cherokee di Tanah Air dengan wajah elegan dan futuristik. “Kemungkinan besar awal Agustus,” ungkap Chief Marketing Officer PT GIG, Rieva Muchsin.

Mobil terbaru Jeep ini diluncurkan dalam tiga versi, antara lain Longitude +, Longitude transmisi manual dan Limited. Rencananya PT GIG memutuskan untuk menghadirkan Jeep model kelas atas, Limited. “Sebab itu kita masuk dalam kelompok mid size premium SUV,” jelasnya.

Pada model terbaru ini Jeep Cherokee dirancang berbeda dari varian sebelumnya. Bila generasi sebelumnya berwajah kotak, pada generasi teranyar ini tampak membulat. Hal yang sama juga terlihat saat melihat corak grille yang melengkung ke arah kap mesin, sedangkan roda-rodanya menggunakan pelek berukuran 18 inchi.

Jeep Cherokee 2014

Sama halnya dengan premium SUV kebanyakan, lampu yang diusung mencampurkan beberapa teknologi. Lampu LED digunakan pada DRL (Daytime RUnning Light), sementara lampu utama menggunakan teknologi bi-xenon.

Beralih ke sisi interior, penampakan dasbor dirancang menawan dan terlihat modern. Selain itu beberapa sudut bentuknya meruncing sehingga terkesan mewah. SUV varian Limited ini hadir dalam dua pilihan warna jok.

Sedangkan jantung pacu yang tersemat di dalamnya menggunakan mesin dengan kode Tigershark, 4 silinder yang berkapasitas 2.400 cc yang memproduksi tenaga sebesar 184 DK dan torsi 231 Nm serta dipadukan dengan transmisi otomatais 9 percepatan.

Selain itu, gardan bagian belakang bisa dilepas sehingga hanya bagian depan saja yang menjadi penggeraknya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi BBM.

varian Jeep ini didatangkan utuh dari Toledo, Amerika Serikat. Dan menariknya pada saat acara peluncuran nanti turut mengundang tim sepak bola ternama, Juventus. “Rencananya memang begitu. Kebetulan tim tersebut ada di Indonesia, sekaligus juga kita perkenalkan unit terbaru ini. Kalaupun tim tersebut tidak ada, launching ya tetap dijalankan,” tutur Rieva.

Source: mobil jeep terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply