Home Auto News Nissan Kicks Indonesia dan X-Trail Terbaru Sedang Dipertimbangkan

Nissan Kicks Indonesia dan X-Trail Terbaru Sedang Dipertimbangkan

0 416

Nissan Kicks Indonesia, Produsen kendaraan bermotor, tak terkecuali mobil dituntut untuk terus melakukan perkembangan terhadap produk yang dijual. Hal ini mutlak diperlukan lantaran persaingan di dunia otomotif semakin ketat. Beragam merek mobil hadir dengan produk yang mengedepankan desain, fitur hingga teknologi. Di samping itu arah tren di dunia otomotif juga mempengaruhi strategi pabrikan dalam menghadirkan mobil baru.

Langkah serupa juga diambil oleh Nissan Motor. Salah satu perusahaan otomotif ternama asal Jepang ini terus melakukan perkembangan terhadap mobil yang dipasarkan. Di tahun ini setidaknya ada dua mobil baru yang dirilis oleh Nissan. Mobil tersebut adalah Nissan Kicks yang dirilis di Brasil pada Agustus kemarin dan X-Trail facelift yang baru saja mendarat di Amerika Utara.

Di Indonesia sendiri, Nissan melalui agen pemegang merek resminya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berkeinginan untuk ikut memasarkan produk tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), sebagaimana dilansir Liputan6. Hanya saja belum ada informasi lebih jauh seputar Kicks dan X-Trail facelift sebab kedua model tersebut memang baru saja meluncur.

“Pasca diperkenalkan di Brasil, memang banyak orang bertanya (apakah akan juga masuk ke Indonesia). Nissan Kicks adalah model yang kami sedang pertimbangkan,” ungkap pria yang memiliki sapaan akrab Toti itu, di sela malam inaugurasi Nissan GT Academy, di Sentul belum lama ini.

nissan-x-trail-facelift-2016

Sebagai informasi, Nissan Kicks dijual di Brasil dengan harga mulai 89 ribu Brasil real atau berkisar Rp 353 jutaan. Di samping Nissan juga menawarkan paket modifikasi yang diberi nama Sunset Orange. Paket khusus ini dipatok 2.500 Brasil real atau mencapai Rp 9,9 jutaan.

Nissan Kicks memang merupakan produk yang benar-benar baru. Berbeda dengan X-Trail yang sudah lebih dulu dipasarkan, termasuk di Indonesia. Hanya saja, Toti memastikan bahwa Nissan X-Trail facelift tidak akan masuk dalam waktu deka, setidaknya hingga akhir tahun ini.

Sementara itu, GM Marketing Strategy PT NMI, Budi Nur Mukmin mengungkapkan meskipun akan mendapat penyegaran, desain X-Trail facelift versi Indonesia belum tentu sama dengan yang ada di luar negeri. “X-Trail pasti penyegaran. Setiap negara berbeda. Belum tentu sama 100 persen,” jelasnya.

Di Amerika Utara, SUV ini tampil lebih segar dengan sentuhan pembaruan di sisi eksterior. Nissan menyegarkan tampilan grille, bumper depan, serta beberapa bagian di interior seperti setir dan pengaplikasian fitur keselamatan baru.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply