Home Auto News Hasil F1 Singapore 2016, Kado Rosberg di Balapan ke-200

Hasil F1 Singapore 2016, Kado Rosberg di Balapan ke-200

0 286

F1 Singapore 2016, Nico Rosberg kembali menunjukkan performa mengagumkan di sirkuit jalan raya Marina Bay, Minggu (18/9/2016). Ia berhasil memimpin jalannya pertandingan dari pole position hingga bendera finish dikibarkan. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado Rosberg pada balapannya ke-200. Tidak cukup sampai di situ, pembalap Mercedes ini juga mengambil alih posisi klasemen teratas dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Jalannya pertandingan di GP Singapore diwarnai dengan kecelakaan pada saat start. Ketika Max Verstappen dari tim Red Bull terlambat bereaksi, pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz yang berada di belakangnya mencoba untuk mendahuluinya. Namun Sainz bersenggolan dengan Nico Hulkenberg dari Force India.

Alhasil mobil yang digunakan Hulkenberg hancur menabrak tembok yang masih berada di posisi grid start. Atas insiden tersebut safety car harus masuk lintasan balap.

Sementara itu Rosberg berada di posisi paling depan, disusul oleh Daniel Ricciardo dari tim Red Bull yang mengawali balapan di posisi kedua. Rosberg tidak lepas dari ancaman, sebab sepanjang pertandingan ia mendapat serangan dari Ricciardo. Ricciardo berhasil melakukan penekanan kepada Rosberg berkat mengandalkan strategi ban yang berbeda dari Rosberg.

f1-singapore-2016-2

Sedangkan Hamilton hanya berhasil finish di urutan ketiga. Pembalap asal Inggris ini sempat kehilangan posisinya dari Kimi Raikkonen yang sejak start berada di posisi keempat. Namun strategi pitstop yang baik membuat Hamilton berhasil menuntaskan balap di urutan ketiga.

Di samping itu, pembalap Ferrari juga mengejutkan banyak pihak dengan penampilannya. Selain Raikkonen yang bersaing ketat dengan Hamilton, Sebastian Vettel juga tampil tak kalah mengagumkan. Pada saat start ia berada di barisan paling belakang. Namun ia berhasil naik hingga masuk lima besar. Hal ini dikarenakan Vettel menggunakan mesin Ferrari dan girboks baru. Walaupun dapat penalti, hal tersebut tidak mengubah posisi startnya.

Tim Ferrari memang tidak berhasil meraih podium di F1 2016 Singapore. Namun setidaknya tim kuda jingkrak in iberhasil menunjukkan bahwa mobilnya dapat melesat kencang.

Pada seri balapan kali ini, ada beberapa pencapaian yang diperoleh Rosberg. Selain merupakan kemenangan pada balapannya yang ke-200, ini menjadi kemenangan pertama di GP Singapura serta kemenangan ketiga beruntun dalam tiga minggu terakhir sesudah GP Belgia dan Italia.

Pada daftar klasemen pembalap juga terdapat perubahan. Jika sebelumnya Rosberg tertinggal 2 poin, kini ia unggul 8 poin dari Hamilton.

Hasil lomba F1 2016 Singapura:

  1. Nico Rosberg Mercedes-Mercedes 1 jam 55 mnt 48,950 dtk
  2. Daniel Ricciardo Red Bull-TAG-Heuer +00,400
  3. Lewis Hamilton Mercedes-Mercedes +08,000
  4. Kimi Raikkonen Ferrari-Ferrari +10,200
  5. Sebastian Vettel Ferrari-Ferrari +27,600
  6. Max Verstappen Red Bull-TAG Heuer +71,100
  7. Fernando Alonso McLaren-Honda +89,100
  8. Sergio Perez Force India-Mercedes +100,900
  9. Daniil Kvyat Toro Rosso-Ferrari +101,300
  10. Kevin Magnussen Renault-Renault +109,600
  11. Esteban Gutierrez Haas-Ferrari +1 lap
  12. Felipe Massa Williams-Mercedes +1 lap
  13. Felipe Nasr Sauber-Ferrari +1 lap
  14. Carlos Sainz Jr Toro Rosso-Ferrari +1 lap
  15. Felipe Nasr Sauber-Ferrari +1 lap
  16. Jolyon Palmer Renault-Renault +1 lap
  17. Pascal Wehrlein Manor-Mercedes +1 lap
  18. Marcus Ericsson Sauber-Ferrari +1 lap
  19. Esteban Ocon Manor-Mercedes +2 lap

Tidak finish

  • Jenson Button McLaren-Honda 44 lap
  • Valtteri Bottas Williams-Mercedes 36 lap
  • Nico Hulkenberg Force India-Mercedes 0 lap

Tidak start

  • Romain Grosjean Haas-Ferrari

Fastest lap

  • Daniel Ricciardo Red Bull-TAG Heuer 1:47,187

Pertarungan F1 Singapore 2016 menunjukkan bahwa beberapa pembalap calon kandidat juara dunia dapat memberikan persaingan yang kompetitif. Di samping itu dengan sisa balapan yang ada bukan tidak mungkin ada perubahan kembali di daftar klasemen pembalap.

Source: hasil f1 singapore, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply