Home Auto News Mobil Hidrogen Toyota Akan Menyapa Indonesia

Mobil Hidrogen Toyota Akan Menyapa Indonesia

0 1556

Mobil Toyota FVC Akan Hadir di Indonesia, Tampaknya perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang diadakan September mendatang, menarik minat Toyota untuk ikut meramaikan acara tersebut. Kabarnya pabrikan mobil asal Jepang itu akan menghadirkan mobil hidrogen yang akan tampil sebatas mobil konsep.

“Mobil hidrogen (FCV/Fuel Cell Vehicle),” kata seorang sumber dari Toyota Indonesia.

Lain halnya dengan Jepang, mobil hidrogen FCV telah dihadirkan ke hadapan publik dan akan dipasarkan sebelum April 2015 mendatang. Setelah itu rencananya akan dirilis di negara lain seperti Eropa dan Amerika.

Mobil terbaru Toyota itu sanggup melesat sejauh 700 km dengan tangki hidrogen yang terisi penuh. Sementara pengisian tangki hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 3 menit, lebih cepat bila dibandingkan dengan pengisian baterai pada mobil listrik.

Sebagai hasil reaksi antara oksigen dan hidrogen, emisi yang dikeluarkan hanya berupa air saja sehingga mobil hidrogen ini sangat ramah terhadap lingkungan.

Sekitar 20 tahun yang lalu Toyota telah mulai mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen. Sistem sel bahan bakar pada Toyota terdiri dari FC Stack, alat yang memproduksi tenaga listrik dan reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen, dan dipadukan dengan sebuah tangki hidrogen tekanan tinggi.

Toyota Fun Vii

Mobil konsep Fun Vii milik Toyota juga turut dihadirkan pada IIMS 2014 yang akan datang. Model tersebut adalah generasi kedua Fun Vii yang akan dilepas ke pasar pada tahun 2020.

Fitur menarik yang dimilikinya adalah bodi eksterior yang bisa digunakan sebagai layar display digital. Sebelumnya Fun Vii telah diperkenalkan di Tokyo Motor Show pada November silam.

Source: mobil toyota terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply