Home Auto News Yamaha R6 2017 Siap Mengaspal dalam Waktu Dekat!

Yamaha R6 2017 Siap Mengaspal dalam Waktu Dekat!

0 255

Yamaha R6 2017, Produsen motor berlambang tiga garputala, Yamaha baru-baru ini membuat penasaran banyak pecinta motor dengan merilis sebuah video berjudul ‘R World’. Dalam video berdurasi 32 detik tersebut diperlihatkan sosok Yamaha YZF-R6 generasi terbaru.

Hanya saja adanya video tersebut tetap membuat banyak orang kesulitan untuk menerka seperti apa wajah terbaru salah satu moge andalan Yamaha itu. Sebab dalam video tersebut tidak memberikan bocoran apapun soal desain bodinya. Hanya terdengar suara mesin DOHC berkapasitas 600 cc 4 silinder itu, lengkap dengan pengendara yang memacu motor tersebut di lintasan sirkuit.

Di samping itu Yamaha juga menyertakan tulisan ‘See more on 10.04.16’. Artinya motor Yamaha terbaru ini akan hadir tidak lama lagi. Hal ini sekaligus bisa menjadi kabar baik bagi para pecinta motor supersport, khususnya penggemar Yamaha R6. Pasalnya motor asal Negeri Samurai ini sudah 10 tahun tidak mendapat sentuhan pembaruan, baik pada segi desain maupun teknologinya.

Berdasarkan kabar yang berkembang, YZF-R6 2017 akan mengadopsi basis desain milik YZF-R1. Beberapa pihak juga sudah menyebarkan hasil render dari motor ini. Berdasarkan gambar yang ada, R6 terbaru akan dibekali dengan dua lampu utama berbentuk bulat kecil yang diposisikan mengapit lubang udara di tengahnya. Sedangkan bagian atas terdapat semacam lampu DRL (Day Running Light) yang didesain memanjang seperti alis.

yamaha-r6-2017-2

Lalu untuk bagian tangki bahan bakar dirancang lebih besar dengan garis-garis yang menyerupai insang hiu. Sementara bagian belakang motor ini menggunakan model jok single seat. Di samping itu swing arm generasi terbaru Yamaha R6 diprediksi juga tidak jauh berbeda dari YZF-R1.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu diperkirakan tidak ada perubahan apapun. Kendati demikian, sepertinya Yamaha akan menyertakan beberapa peranti elektronik yang lebih canggih, semisal multi-level traction control, wheelie mitigation, ABS dan kemungkinan opsi semi-active suspensions. Sedangkan tenaga yang dihasilkan mesin YZF-R6 terbaru diprediksi dapat mencapai 130 hp, naik 7 hp dari model sebelumnya yang hanya mencapai 123 hp.

Bagi yang penasaran dengan tampilan baru Yamaha YZF-R6, berdasarkan kabar yang berkembang supersport ini akan rilis di Intermot 2016 yang akan berlangsung di Cologne, Jerman pada awal Oktober mendatang.

Source: yzf r6, yamaha r6 terbaru, mobil double cabin, motor gede 2017, yamaha new R6 siap mengaspal di indonesia, render all new yamaha r15, suara duk2 d kabin hiu, yamaha r 15 terbaru akhir tahun, YZF R1, r6 terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply