Home Auto News Teknologi Canggih Chevrolet Trailblazer 2017

Teknologi Canggih Chevrolet Trailblazer 2017

0 316

Chevrolet Trailblazer 2017, Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tengah naik daun. Banyak masyarakat yang menyukai mobil bertubuh bongsor ini. Baik penjualan low SUV hingga High SUV di pasar otomotif juga meningkat signifikan dari waktu ke waktu. Hal tersebut dimanfaatkan oleh beberapa merek untuk meluncurkan mobil SUV terbaiknya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh General Motors yang meluncurkan Chevrolet Trailblazer terbaru. Berbeda dengan model sebelumnya, Trailblazer terbaru mengusung sederet teknologi yang canggih. Dikutip dari DetikOto, mobil asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini dilengkapi sejumlah fitur keamanan aktif dan pasif.

Beberapa fitur yang bisa ditemui pada Chevrolet Trailblazer ini adalah Traction Control System (TCS), Anti-Lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Control (ESC). Tidak hanya itu saja, Chevrolet juga menyertakan Anti-Rolling Protection, Trailer Sway Control, Knee Airbag untuk bagian pengemudi, Hill Descent Control (HDC) hingga Hill Start Assist (HSA).

SUV ini juga memberikan kemudahan kepada pemilik saat ingin memanaskan mobil. Sebab Trailblazer dilengkapi dengan fitur remote start. Meski begitu pemilik tidak perlu khawatir mobil dicuri ketika menggunakan fitur ini. Sebab pintu mobil tidak akan bisa dibuka dan tidak dapat dikemudikan tanpa kunci otentik di dalam kabin.

chevrolet-trailblazer-2016-2

Saat mesin dipanaskan, AC akan hidup secara otomatis dengan suhu 25 derajat dan fan paling rendah. Apabila pemilik ingin membuka kaca mobil, cukup menekan tombol unlock selama 3 detik. Maka keempat kaca mobil akan terbuka dengan otomatis. Untuk menutupnya kembali hanya tinggal menekan tombol lock. Menariknya remote tersebut dapat difungsikan hingga jarak 100 meter.

Tidak sampai di situ saja, kesan canggih juga semakin kuat dengan hadirnya fitur kelas atas seperti Electronic Power Steering (EPS). Fitur ini memungkinkan mesin lebih enteng dan irit bahan bakar. Trailblazer juga memiliki sistem power steering yang membuat setir kemudi menjadi lebih ringan. Sistem ini bekerja secara independen tanpa membebani putaran mesin.

Berpindah ke bagian kabin, SUV ini menawarkan kenyamanan yang baik. Hal pertama yang cukup terasa adalah kabin yang begitu senyap, sebab suara mesin diesel nyaris tak terdengar. Hal ini dimungkinkan dengan penggunaan teknologi noise isolation. Di samping itu posisi duduk juga dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan maksimal kepada pengguna.

Melirik bagian tengah, terdapat layar sentuh berukuran 8 inci yang menayangkan hiburan mulai dari musik hingga video. Di samping itu terdapat sistem navigasi yang terintegrasi dengan layar tersebut.

Untuk menunjang performa, Chevrolet Trailblazer 2017 tersedia dalam 3 pilihan mesin. Antara lain mesin 2,8 liter Diesel Duramaz Turbo Diesel VGT, 2.5 liter Diesel dan Duramax Turbo Diesel VGT 2.5 liter Duramax Turbo Diesel Fixed Geometry Turbo (FGT).

Source: teknologi mobil terbaru, mobil terbaru 2016 - 2017 indonesia, teknologi canggih 2017, penjualan produk chevy 2016, mobil remot terbaru, mobil murah canggih 2017, mobil chevrolet sedan canggih 2017 indonesia, mobil canggih 2016, merek mobil yang memakai kemudi eps, chevrolet trailblazer 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply