Thursday, September 22nd, 2016 - Auto News, Motor Sport, Yamaha
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Yamaha R15 Terbaru Akan Dilengkapi Fitur ABS?.

Yamaha R15 Terbaru, Seperti yang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini, salah satu pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit, Yamaha sedang mempersiapkan kehadiran generasi terbaru R15. Motor ini dikabarkan tengah menjalani proses riset dan pengembangan di Chennai India. Sedangkan untuk peluncurannya baru akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

Seperti yang sudah dikatakan oleh salah satu petinggi Yamaha, R15 V3.0 akan mendapat peningkatan signifikan di area performa dan fitur keselamatan.

“R15 akan menjadi lebih baik di generasi berikutnya. Meski belum ada rincian spesifikasi yang bisa kami informasikan, tapi kami bisa menjamin bahwa aspek kinerja dan keselamatan menjadi fokus utama di R15 V3.0,” kata Yasuo Ishihara, yang menjabat sebagai Managing Director Yamaha Motor Research & Development India.

Generasi penerus Yamaha R15 ini diprediksi akan mengusung sistem pengereman ABS sebagai fitur standar. Hal tersebut didasari dengan regulasi yang diterapkan di India yang mengharuskan kendaraan roda dua di atas 125 cc sudah dilengkapi fitur keselamatan.

Motor Yamaha terbaru ini digadang-gadang akan memiliki desain yang lebih agresif, seperti saudaranya Yamaha R25. Sementara untuk sektor dapur pacu tidak ada bocoran informasi lebih lanjut. Dengan begitu belum dapat dipastikan apakah motor sport 150 cc ini akan mengusung mesin baru atau tidak.

Namun berdasarkan rumor yang berkembang, motor berlambang tiga garputala ini akan dibekali dengan teknologi baru pada sektor pacu. Teknologi ini merupakan pengembangan dari VVA yang digunakan pada model matic Yamaha NMax.

Untuk saat ini Yamaha R15 V3.0 sedang dalam tahap pembangunan di Jepang. Kabar lain menyebutkan bahwa motor ini juga sedang menjalani uji durabilitas di Indonesia. Sebagai informasi, saat ini R15 mengandalkan mesin satu silinder liquid-cooled dengan kapasitas silinder 149,8 cc. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 17 hp.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×