Home Auto News Suzuki GSX-R250 Segera Menyapa di EICMA dan Intermot

Suzuki GSX-R250 Segera Menyapa di EICMA dan Intermot

0 314

Suzuki GSX-R250, Majalah otomotif ternama asal Negeri Samurai, Young Machine kembali membuat penasaran publik dengan merilis salah satu motor sport terbaru yang sedang hangat diperbincangkan, Suzuki GSX-R250 dan GSX-S250F. Untuk Anda yang sudah tidak sabar menanti kedatangan motor sport full fairing ini, Anda harus bersabar sedikit lagi. Menurut informasi, motor baru Suzuki ini akan meluncur tidak lama lagi.

Di Eropa, dua motor sport berlambang ‘S’ ini akan hadir di salah satu ajang otomotif bergengsi, Intermot, Jerman dan di EICMA, Milan. Kabar ini disampaikan langsung oleh salah satu petinggi Suzuki di Australia.

“Suzuki Motor Corporation akan meluncurkan sejumlah model baru di Intermot dan EICMA. Kami menyadari (potensi) motor ini, dan sedang mempelajari kelayakannya untuk pasar Australia,” ujar Lewis Croft, Manajer Marketing Suzuki Motor Australia.

Walaupun tidak dijelaskan lebih detail, namun banyak yang menduga bahwa motor yang dimaksud adalah Suzuki GSX-R250.

suzuki-gsx-r250-2017-1

Perlu diketahui, Suzuki GSX-S250F disebut-sebut merupakan model yang diproduksi langsung di negara asalnya pada 2017. Sedangkan untuk basis mesin kabarnya menggunakan model Inazuma 250.

Sebagai informasi, Inazuma 250 mengandalkan mesin berkapasitas 248 cc dua silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 24 hp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 22 Nm pada 6500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan.

Untuk segi tampilan, motor sport 250 cc ini dikabarkan akan mengusung headlamp tunggal, sama seperti GSXR-600. Sedangkan untuk bagian jok didesain terpisah sehingga memunculkan kesan sporty. Lalu untuk sasis mengandalkan model tubular kompak sama seperti yang dipakai pesaingnya. Suzuki GSX-R250 ini juga dibekali dengan swing arm kotak yang diprediksi menggunakan bahan besi dan dipadukan monoshock yang langsung menempel ke arm tanpa link.

Tidak hanya di Tanah Air, motor ini juga tengah hangat dibicarakan di India. Pasalnya para pemilik Suzuki Gixxer yang mengusung mesin 150 cc sudah menanti kehadiran saudara barunya yang mengusung dapur pacu berkapasitas 250 cc.

Di Indonesia sendiri Suzuki GSX terbaru menjadi sorotan setelah beredarnya beberapa spyshoot. Dari beberapa foto yang beredar, terlihat motor sport Suzuki ini dibalut dengan kamuflase lengkap dengan plat nomor putih merah. Hanya saja belum ada bocoran lebih jauh apakan motor tersebut mengusung mesin 250 cc atau 150 cc.

Img source: http://www.rushlane.com

Source: suzuki gsx r250 terbaru, suzuki gsx 250 indonesia, suzuki gixxer 150 full fairing, gsxr 250, kabar terkini motor sport suzuki 2016/2017, gsx 150 kapan rilis, suzuki 250 2016, spesifikasi suzuki gsx 250 eicma, review suzuki gsx r250 2016 terbaru, berita terbaru gsx suzuaki 29 okt 2016 a, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply