Home Auto News KTM Duke Indonesia 2016, Ada Beberapa Perbaikan

KTM Duke Indonesia 2016, Ada Beberapa Perbaikan

0 215

KTM Duke Indonesia 2016, Sudah sepatutnya sebuah produk baru hadir dengan beragam pengembangan. Jika melihat realitanya, banyak produsen motor yang menghadirkan produk baru yang unggul dalam beberapa aspek. Seperti tampilan, fitur dan teknologi hingga performa mesin yang memuaskan.

Hal tersebut harus dilakukan lantaran persaingan di pasar otomotif semakin sengit. Agar tidak kehilangan konsumen dan bisa terus memikat para pecinta kendaraan roda dua, pabrikan harus melakukan perbaikan dan pengembangan dari produk sebelumnya. Hal ini dilakukan oleh KTM pada salah satu motor andalannya, Duke 200. Motor sport ini hadir dengan sejumlah pembaruan dan perbaikan.

“Ini yang terbaru versi 2016 sudah banyak perubahannya, jadi bebas masalah,” kata Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku agen pemegang merek KTM di Indonesia, dikutip dari Otomotifnet.

Kipas Radiator

KTM Duke 200 generasi pertama yang dipasarkan pada tahun 2012 memiliki satu permasalahan yang banyak dialami oleh penggunanya. Permasalahan tersebut adalah overheat yang salah satu penyebabnya adalah kinerja kipas atau extra fan yang terkadang tidak berfungsi dengan baik. Oleh karenanya KTM memperbarui komponen ini agar terbebas dari masalah tersebut.

“Mirip milik Duke 250, lebih powerful dan ada rumahnya,” ujar Karmanto, Aftersale Service Department PT PJLM.

Disematkannya rumah kipas agar udara panas yang disedot tidak terdorong ke belakang, melainkan ke bawah. Dengan demikian kaki pengendara tetap nyaman selama perjalanan.

“Kalau Duke 200 versi lama mau pakai bisa kok, dudukan dan soketnya sama,” tambah pria yang akrab disapa Anto itu.

Upside down

ktm-duke-200-2016-indonesia-2

Komponen selanjutnya yang mendapat pembaruan adalah upside down. Permasalahan yang sering ditemui yaitu peredam kejut merek WP dengan diameter 43 mm mengalami kebocoran. Penyebabnya adalah kotoran dan debu dari roda langsung menempel ke as. Ketika tergesek sil menjadi rusak sehingga terjadi kebocoran.

“Kini di tabung dikasih karet pelindung debu lebih bagus, dan sisi dalam sokbreker ada tambahan untuk pelindung kotoran yang menyatu dengan sepatbor,” jelas Anto

Monosok

Bagian monosok juga tak luput dari sentuhan revisi. Bagian as ditambah pelindung kotoran. Sedangkan untuk sepatbor di bagian dalam ditambah semacam lidah. Fungsinya untuk menahan kotoran dari ban belakang supaya tidak masuk ke monosok.

Cakram depan

Untuk sistem pengereman, cakram depan mendapat peningkatan. KTM menggantinya dengan komponen seperti milik Duke 250 yang memiliki lebar 300 mm dengan ketebalan 4,5 mm. Lalu untuk kalipernya tetap Bybre 4 piston tipe radial.

Gir belakang

Komponen terakhir yang mendapat pembaruan adalah gir belakang. Kini menggunakan baut 6, sama seperti milik Duke 250. Kemungkinan hal tersebut bertujuan agar lebih mudah mencari persamaan girnya.

Meskipun mengalami beberapa pembaruan, harga motor naked ini justru mengalami penurunan. KTM Duke 200 Indonesia 2016 dijual Rp 33 juta on the road Jakarta.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: ktm duke 250, motor yamaha naked di indonesia, ktm duke 250 indonesia, ktm motor 331cc, ktm rc 390 modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply