Home Mobil Bekas Cara Mengetahui Mobil Bekas Banjir, Periksa Bagian Ini

Cara Mengetahui Mobil Bekas Banjir, Periksa Bagian Ini

0 682

Cara Mengetahui Mobil Bekas Banjir, Mobil bekas hingga saat ini masih memiliki konsumen setia. Wajar saja, di pasaran mobil bekas memiliki harga jual yang lebih murah. Di sisi lain kondisinya rata-rata masih layak pakai. Bahkan tidak sulit untuk menemui model dengan tahun produksi yang masih muda.

Namun membeli mobil bekas bukan tanpa risiko. Sebab jika salah pilih justru semakin besar biaya yang harus Anda tanggung untuk memperbaiki permasalahan mobil bekas. Salah satu hal yang perlu Anda waspadai adalah mobil beka banjir.

Tampilan eksterior yang menarik dan terlihat terawat belum tentu mobil tersebut bebas dari masalah. Bisa saja mobil tersebut merupakan mobil bekas banjir. Oleh karena itu Anda harus cermat dalam memilih sehingga Anda tidak terjebak pada pilihan yang salah.

Lantas, bagaimana cara mengetahui bahwa mobil yang akan dibeli merupakan bekas banjir?

Kenny, Geraldi Auto Pondok Bambu memiliki beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah mobil yang akan dibeli pernah kebanjiran. Berikut adalah tips yang dapat Anda praktekkan:

“Paling mudah dari bau. Kendaraan bekas banjir meski sudah berkali-kali dicuci dan dibersihkan selalu menyisakan bau apek,” terang Kenny, sebagaimana dikutip Otomania.

Selain bau apek, hal lain yang bisa Anda perhatikan adalah karpet dasar. Mobil bekas banjir biasanya menyisakan bekas kotoran yang tertinggal akibat terendam banjir. Umumnya kotoran tersebut berupa lumpur yang mengeras. Dengan demikian Anda bisa mengawali pemeriksaan dari bagian tersebut.

Tidak hanya itu, ciri lain mobil bekas banjir adalah tanda seperti kerak yang timbul. Hal tersebut dapat muncul di mobil apapun sehingga menjadi tanda umum dari mobil yang pernah terendam banjir.

Bekas karat juga dapat menjadi indikasi bahwa mobil yang hendak Anda beli pernah terendam air. Akan tetapi karat tersebut hanya timbul dalam jangka waktu lama sehingga Anda perlu melakukan pemeriksaan berkala.

Kenny menambahkan, hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa sistem kelistrikan. Pastikan bahwa semua fungsi pada mobil dapat bekerja dengan baik tanpa kendala. Selain itu belilah mobil bekas di tempat yang terpercaya dan direkomendasikan. Anda dapat meminta pendapat saudara atau teman mengenai hal ini.

Source: jual beli mobil bekas, mobil bekas banjir, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply