Home Auto News Datsun Go Matic Indonesia Hadir Tahun Depan!

Datsun Go Matic Indonesia Hadir Tahun Depan!

Datsun Go Matic Indonesia, Hingga saat ini Datsun Indonesia hanya memasarkan dua produk, yakni Go Panca dan Go+ Panca. Selain hanya memiliki dua produk saja, ada kekurangan lain dari mobil Datsun ini. Keduanya belum dilengkapi dengan transmisi matic. Hingga saat ini Datsun Indonesia hanya memasarkan Go Panca dan Go+ Panca dalam pilihan transmisi manual.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh rivalnya. Salah satu contohnya adalah kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Di kelasnya, kedua mobil ini berhadapan dengan Datsun Go+ Panca. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah adanya pilihan transmisi matic.

Padahal saat ini mobil dengan transmisi matic banyak dicari oleh konsumen Tanah Air. Bukan tanpa alasan, transmisi matic lebih mudah dioperasikan dibanding manual. Di samping itu mobil bertransmisi otomatis juga cocok untuk melibas jalanan padat di kota-kota besar.

Melihat faktor-faktor tersebut, sudah sepatutnya Datsun menawarkan transmisi matic pada dua mobil murah ramah lingkungannya. Namun ternyata, Datsun Indonesia sudah mengetahui akan hal tersebut. Ketika ditanya kapan Go Panca dan Go+ Panca transmisi otomatis dipasarkan, petinggi Datsun mengungkapkan akan dimulai tahun depan.

“Akan dimulai tahun depan,” jawab Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, dikutip dari Otomania.

Datsun Indonesia diketahui tengah membangun pabrik baru. Lalu apakah jadwal peluncurannya akan dilaksanakan setelah pembangunan pabrik tersebut selesai?

Sayangnya wanita yang akrab disapa Indri itu masih belum bersedia untuk mengungkapkannya. Ia hanya menegaskan bahwa peluncuran dilakukan tahun 2017 mendatang. “Tunggu saja nanti, yang jelas peluncurannnya tahun depan,” ujarnya.

Saat ini hanya LCGC Datsun saja yang belum memiliki varian transmisi matic. Sedangkan rival lainnya, seperti Daihatsu Ayla, Sigra, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya dan Calya sudah memiliki pilihan matic.

Sebagai informasi, Go+ Panca hadir sebagai LCGC berformat tujuh penumpang. Desain sporty menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki mobil ini. Terlebih lagi adanya garis-garis tajam dan dinamis yang semakin memperkuat kesan sporty sekaligus menepis kesan murah dari Go+ Panca. Melihat dimensinya, Datsun Go+ Panca memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.653 mm dan tinggi 1.485 mm.

Lalu untuk interior hadir dengan 3 baris tempat duduk yang dapat diduduki oleh 7 penumpang. Hanya saja untuk baris ketiga hanya muat digunakan oleh anak kecil.

Sementara sang saudara, Go Panca yang merupakan model hatchback hadir dengan postur lebih mungil. Sekilas desain yang ditawarkan sama persis dengan Go+ Panca. Hanya dimensinya saja yang berbeda. Go Panca mempunyai panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi mencapai 1.485 mm.

Baik Datsun Go Panca maupun Go+ Panca dipersenjatai dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dengan torsi 104 Nm. Dapur pacu tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Semoga Datsun Go matic Indonesia segera dipasarkan. Dengan begitu penggemar mobil Datsun memiliki pilihan baru.

Source: perbedaan datsun go dengan siagra, akankah datsun go hadir matik nya 2017, cara membedakan datsun go matic, mobil ayla matic terbaru, mobil datsun metik kapan dipasarkan, perbandingan datsun go dan siagra, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply