Home Harga Mobil Harga Hatchback Tata Vista Beda Rp 9 Juta Dengan Agya!

Harga Hatchback Tata Vista Beda Rp 9 Juta Dengan Agya!

0 4175

Harga Mobil Tata Vista 2014 Indonesia, Bagi sebagian orang Indonesia mungkin banyak yang belum mengetahui sepak terjang salah satu mobil pabrikan asal India ini. Dengan begitu kualitasnya pun juga belum diakui di Indonesia karena jumlah konsumen yang tidak sebanyak mobil hatchback laris seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Namun, jika anda bertempat tinggal di India pasti tidak akan meragukan kemampuan mobil baru dari Tata karena pabrikan sudah berdiri sejak tahun 1945!

Tata Vista yang baru diluncurkan di Indonesia akhir tahun 2013 kemarin oleh PT Tata Motors Indonesia diposisikan untuk bersaing dengan Honda Brio, Toyota Etios, Suzuki Splash dan Mitsubishi Mirage. Semua mobil tersebut termasuk kategori city car, tetapi sebenarnya dimensi Tata Vista bisa dibilang mirip hatchback dikarenakan hanya selisih 50 mm lebih kecil dari Honda Jazz. Oleh karena itulah Tata Vista enggan dijuluki city car melainkan small hatchback.

Versi yang dipasarkan di tanah air berbeda dengan India dimana Tata Vista Indonesia belum dilengkapi head unit touchscreen, sementara di India sudah. Tetapi head unit tersebut sama-sama dibekali fitur seperti koneksi bluetooth, USB, AUX-in dan audio control melalui setir kemudi.

Interior Mobil Tata Vista Indonesia

Desain interior mobil Tata Vista dibuat cukup menarik dengan perpaduan warna beige cerah untuk kabin dan warna hitam untuk trim dashboard. Selanjutnya finishing silver pada bagian centre cluster memberikan kesan mewah dan elegan.

Keunggulan Tata Vista terletak dalam perangkat keamanan, untuk sekelas mobil dengan harga murah sudah dibekali dengan perangkat seperti dual SRS airbag, rem ABS dan EBD. Canggih bukan?

Pada sektor mesin, Tata Vista menggendong mesin bensin kapasitas 1.400 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 90 Ps dan torsi 116 Nm dan hanya tersedia dalam transmisi manual 6 percepatan. Jika dilihat dari tenaga yang dihasilkan Tata Vista mirip dengan Suzuki Swift terbaru 2014.

Mengenai harga memang selisih Rp 9 juta dengan mobil murah Toyota Agya tipe paling tinggi, yaitu Rp 129,9 juta on the road Jakarta. Bagaimana brosis? Apakah masih tertarik dengan Toyota Agya yang minim fitur?

Source: agya modifikasi, mobil tata terbaru, interior mobil agya, harga tata vista 2014, agya modifikasi interior, tata vista indonesia, modifikasi interior agya, 

Pria kelahiran Mojokerto 34 tahun silam ini sebelumnya pernah berkerja di perusahaan media cetak tanah air pada tahun 2008 hingga 2013 dan mendirikan Indonesiautosblog.com untuk melanjutkan hasrat menulisnya tentang dunia otomotif.

Leave a Reply