Home Auto News Spesifikasi dan Fitur Toyota Vios Terbaru Resmi Dirilis!

Spesifikasi dan Fitur Toyota Vios Terbaru Resmi Dirilis!

0 318

Toyota Vios Terbaru, Toyota di Negeri Jiran, Malaysia memiliki kabar baik. Salah satu produsen mobil raksasa itu baru saja mengumumkan spesifikasi salah satu sedan terbarunya, Vios facelift. Tidak hanya itu, Toyota Vios terbaru juga dikatakan mengalami penurunan harga jual.

Seperti yang sudah diprediksi beberapa pihak, salah satu sedan andalan Toyota ini mengandalkan mesin berteknologi Dual VVT-i. Sementara di sisi eksterior Vios facelift menawarkan desain yang lebih baru dan segar. Toyoa menyematkan lampu Daytime Running LED pada bagian bumper. Sedangkan bagian grille tetap sama seperti model sebelumnya. Secara keseluruhan, desain Vios facelift terlihat lebih sporty dan modern.

Di Malaysia, Toyota Vios ini hadir dalam beberapa tipe. Antara lain tipe J yang diposisikan sebagai tipe terendah, lalu tipe E, tipe G hingga tipe TRD Sportivo. Semua pilihan tipe dijual lebih murah dan sudah termasuk asuransi dan garansi selama lima tahun.

toyota-vios-2016-2

Toyota mempersenjatai seluruh pilihan tipe tersebut dengan mesin Dual VVT-i 2NR-FE yang memiliki kapasitas 1.5 liter 4 silinder. Bila dibandingkan dengan mesin sebelumnya, tenaga dapur pacu Vios facelift lebih kecil.

Jika pada mesin 1NZ-FE VVT-i tenaga yang dapat dihasilkan 109 dk, maka untuk mein Dual VVT-i ini menjadi 107 dk. Begitu juga dengan torsi yang turun 1 Nm menjadi 140 Nm.

Walaupun mengalami penurunan tenaga dan torsi, Toyota menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik pada mesin tersebut. Terlebih lag hadirnya transmisi baru CVT 7-percepatan yang menggantikan transmisi konvensional otomatis 4-percepatan.

Sedangkan untuk fitur, Vios facelift memiliki tawarkan fitur yang cukup memikat. Toyota menyertakan Lampu halogen reflektor, LED Daytime Running, visor pintu, pelek 15 inci, hingga foglamp (lampu kabut) belakang yang menjadi fitur standar.

toyota-vios-2016-3

Beralih ke bagian interior, pengguna akan dimanjakan dengan keyless entry, tombol start/stop engine, head unit layar sentuh dengan dukungan konektivitas Bluetooth hingga 6 speaker. Menariknya fitur tersebut masih untuk tipe terendah.

Untuk tipe di atasnya Toyota menambahkan foglamp depan, kaca spion lipat elektrik dengan indikator, kursi belakang yang dapat dilipat 60:40 dan sandaran tangan di kursi belakang. Pada kursi tersebut juga tersedia pula cup holder.

Tipe di atasnya lagi diperkaya dengan jok dan setir beralut kulit, Toyota Premium Security, audio layar sentuh berukuran 6,8 inci dengan kamera parkir serta kaca film berwarna.

Untuk menunjang segi keamanan, mobil Toyota ini tetap dilengkapi dengan dua airbag. Hanya saja pabrikan mobil asal Jepang itu menambahkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan kontrol traksi sebagai kelengkapan standar untuk semua varian. Tak lupa sedan ini juga memiliki fitur rem ABS, EBD, brake assist dan ISOFIX.

Di Malaysia, harga Toyota Vios terbaru berkisar mulai dari 76.500 ringgit. Jika dikurskan, mobil baru ini dibanderol mulai Rp 238 jutaan. Seperti yang diketahui, dalam waktu dekat Toyota Astra Motor juga berencana menghadirkan mobil ini di Indonesia. Setidaknya Toyota Vios 2016 facelift untuk pasar Malaysia ini bisa menjadi gambaran sekaligus jawaban atas rasa penasaran pecinta mobil di Tanah Air.

Source: harga dan spesifikasi mobil sedan vios oktober 2016, harga kaca film depan, harga toyota vios 2013 indonesia, mobil terbaru 2016-2017 indonesia, mobil vios, vios 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply