Home Auto News Perbedaan Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber Indonesia

Perbedaan Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber Indonesia

Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber, PT Piaggio Indonesia (PID) menggoda para pecinta motor gede dengan merilis dua motor barunya, yakni Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber.

“Kehadiran V9 Roamer dan Bobber adalah jawaban kami atas peningkatan permintaan konsumen akan motor premium dengan diferensiasi mutakhir. Baik Roamer maupun Bobber merupakan motor modifikasi (custom),” terang Presiden Direktur PT PID, Marco Noto La Diega, dikutip dari Okezone.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, motor baru Moto Guzzi ini dipersenjatai mesin 2 silinder V-Twin dengan kapasitas 853 cc. Mesin ini sanggup menggelontorkan daya hingga sebesar 55 hp pada putaran mesin 6.250 rpm dengan torsi puncak 65 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan dapur pacu tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Jika diperhatikan, kedua model Moto Guzzi V9 itu sama-sama memiliki mesin yang serupa. Meski begitu ada beberapa perbedaan yang dapat ditemui pada V9 Roamer dan V9 Bobber. Salah satunya adalah dari segi tampilan. V9 Roamer memiliki tampilan elegan dengan sentuhan aksen krom di beberapa bagian. Sedangkan untuk V9 Bobber tampil lebih gagah dengan pengaplikasian warna hitam doff.

Di samping itu Moto Guzzi V9 Roamer memakai setang yang lebih tinggi. Lalu untuk bagian ban depan menggunakan ukuran 100/90-19 dan ban belakang berukuran 150/80. Ban tersebut dipadukan dengan pelek 19 dan 16 inci.

moto-guzzi-v9-roamer-indonesia-2016-2

Sedangkan untuk V9 Bobber mengusung setang lebih lebar, dengan ban depan berukuran 130/90 dan 150/80 untuk bagian belakang. Kedua ban tersebut dikombinasikan pelek 16 inci.

Dengan beberapa perbedaan tersebut, harga kedua varian ini juga berbeda. Moto Guzzi V9 Roamer dilepas dengan harga Rp 492,5 juta. Sementara V9 Bobber mencapai Rp 516,5 juta. Artinya ada selisih hingga Rp 24 juta.

Berdasarkan desain dan kapasitas mesin, Moto Guzzi V9 ini berhadapan langsung dengan beberapa kompetitor. Yang pertama adalah Ducati Scrambler dengan dukungan mesin 803 cc yang dipadukan transmisi manual enam percepatan. Lalu ada Kawasaki W800 yang memakai 773 cc dan yang terakhir Triumph Street-Win yang dipersenjatai mesin 900 cc dengan transmisi 5-percepatan.

Source: motor w800 modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply