Home Auto News Bocoran Motor Kawasaki Terbaru Berteknologi Supercharger

Bocoran Motor Kawasaki Terbaru Berteknologi Supercharger

Motor Kawasaki Terbaru, Salah satu pabrikan motor ternama asal Jepang, Kawasaki diketahui tengah mengembangkan motor baru. Hal ini terungkap dari dokumen paten milik Kawasaki yang terungkap di dunia maya. Bocoran terakhir yang beredar menggambarkan konstruksi supercharger pada motor sport terbaru Kawasaki itu.

Menurut informasi yang ada, motor tersebut akan menggunakan mesin berkapasitas 600 cc empat silinder segaris. Sebagaimana dikutip dari Morebikes, motor sport dengan peranti supercharger tersebut akan hadir dengan nama Ninja R2.

Perlu diketahui, sebelumnya Kawasaki Ninja R2 disebutkan akan mengandalkan dapur pacu 800 cc. Akan tetapi menurut kabar terbaru yang beredar motor terbaru Kawasaki itu tidak menggunakan mesin 800 cc, melainkan 600 cc.

Informasi inilah yang dirasa lebih tepat. Sebab pasar sepeda motor di segmen 600 cc memang tengah lesu beberapa tahun belakangan. Di sisi lain Kawasaki juga belum menghadirkan sesuatu yang baru di kelas 600 cc.

kawasaki-ninja-supercharged-2

Jika mengacu desain paten yang beredar, Ninja R2 akan hadir dengan perpaduan H2R dan ZX-6R. Kombinasi tersebut tampak pada bagian fairing yang lebih mirip ZX-6R dan sasis yang mengandalkan jenis teralis seperti milik H2R.

Lau untuk lengan ayun tidak menggunakan model banana. Kawasaki membuatnya lebih dan mengotak. Sementara bagian belakang tampaknya sedikit mencolok dengan dimensi yang terlihat lebih panjang. Sedangkan untuk knalpot diletakkan di bawah jok, seperti milik Honda CBR600RR.

kawasaki-ninja-supercharged-3

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih jauh seputar motor sport dengan dukungan supercharger tersebut. Dengan demikian para pecinta motor harus sedikit bersabar untuk melihat sosok adik Kawasaki H2R ini.

Meski hingga saat ini Kawasaki belu memberikan informasi apapun seputar motor tersebut, Kenji Tomida, President of Kawasaki Motorcycle & Engine Company pernah memberikan sedikit bocoran. Ia mengatakan bahwa pada tahun 2017 dan 2018 Kawasaki akan menghadirkan 12 motor baru untuk para pecinta otomotif.

Selain Kawasaki Ninja R2, ada beberapa produk baru dengan teknologi supercharger yang diprediksi akan segera meluncur. Beberapa diantaranya adalah Kawasaki Z900RS yang memiliki tampilan retro classic dan Kawaaki SC-02 dengan desain retro modern.

Source: h2r kawasaki vs cbr1000rr, kawasaki h2r, adakah motor retro classic di Imos 2016, honda cbr 600 rr baru 2016, kawasaki ninja zx6r 2017, M0bil yg paling panjang didunia, new motor kawasaki 2016, ninja 600 cc terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply