Home Auto News Harga Kawasaki Ninja 2 Tak Tembus Rp 40 Jutaan!

Harga Kawasaki Ninja 2 Tak Tembus Rp 40 Jutaan!

Harga Kawasaki Ninja 2 Tak, Di tahun 2015 Kawasaki Motor Indonesia (KMI) harus mengambil keputuan yang cukup berat. Agen pemegang merek (APM) Kawasaki di Tanah Air itu memutuskan untuk menghentikan produksi salah satu model andalannya, Ninja 150 cc 2-tak.

Keputusan Kawasaki untuk menghentikan produksi motor tersebut tentu bukan tanpa sebab. Hal ini dikarenakan motor Kawasaki tersebut tidak memenuhi regulasi emisi yang ditetapkan oleh pemerintah. Padahal Kawasaki Ninja 150 cc 2-tak merupakan tulang punggung KMI di Indonesia.

Di tahun 2015, 115.000 unit motor berhasil dipasarkan Kawasaki Indonesia. 39.000 unit di antaranya merupakan varian Ninja 2-tak. Namun karena berhentinya produksi motor tersebut, penjualan motor Kawasaki secara nasional mengalami penurunan.

Hal tersebut juga dirasakan cabang-cabang dealer Kawasaki di daerah. Salah satunya adalah dealer Kawasaki Cahaya Kurnia Motor yang berada di Rawalumbu, Bekasi.

“Ya, pastinya ada penurunan karena salah satu tipe motor kita berhenti diproduksi,” kata Diana, Staf Marketing Kawaaki Cahaya Kurnia Motor, dikutip dari laman Otomotifnet.

Ia menambahkan, ketika varian Ninja 2-tak masih diproduksi dealer-nya dapat memasarkan hingga 100 unit ke atas per bulannya. Namun selepas Kawasaki menghentikan produksinya, angka penjualan tersebut sulit untuk dicapai.

kawasaki-ninja-150cc-indonesia-2

Kendati begitu, lanjut Diana, Kawasaki Ninja 2-tak masih memiliki konsumen setia. Masih ada konsumen yang menanyakan motor tersebut. Namun banyak dari mereka yang berpikir dua kali setelah mengetahui harganya yang naik signifikan karena tak lagi mengikuti harga pabrik.

“Pembelinya tetap ada, cuma ya seperti itu, kadang mereka berpikir ulang dengan kenaikan harga sekian,” ujar Diana. Hanya saja dia enggan memberikan informasi mengenai berapa penjualan Ninja 2-tak dan stok Ninja 2-tak yang masih ada.

Sebagai informasi, harga Ninja 2-tak memang terus mengalami kenaikan setelah berhenti diproduksi. Sebagai contoh, Ninja R dan Ninja R SE yang sebelumnya tidak sampai Rp 30 juta kini harganya bisa mencapai Rp 40 juta.

Sedangkan Ninja RR dan Ninja RR SE dari yang awalnya Rp 39,9 juta dan Rp 40,9 juta kini naik menjadi Rp 42,9 juta dan Rp 43,9 juta. Harga tersebut berstatus on the road Bekasi. Jika diperhatikan, harga Ninja 2-tak tersebut setara dengan motor bermesin 250 cc. Itulah mengapa calon konsumen berpikir dua kali sebelum membelinya.

Terlepas dari harganya yang semakin mahal, Kawasaki Ninja 2-tak memiliki banyak penggemar pada masa kejayaannya. Salah satu alasannya adalah performa yang mumpuni dan diakui oleh banyak pihak.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja R dipersenjatai dengan mesin 2-tak Crankcase Reedvalve, Super KIPS, HSAS. Mesin yang dipadukan dengan karburator Keihin PWL 26 ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 30,1 PS pada putaran 10.500 rpm dengan torsi puncak 21,6 Nm pada 9.000 rpm. Dapur pacu ini ditemani transmisi 6-percepatan, constant mesh, return shift.

Sedangkan Ninja RR mengusung mesin 2 langkah, 1 silinder, cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS dan karburator Mikuni Vm 28. Mesin ini dipadukan transmisi 6-percepatan. Sedangkan tenaga yang dapat dihasilkan mesin berkapasitas 149 cc ini mencapai 28,5 PS pada putaran mesin 11.000 rpm dengan torsi maksimum 20 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Ninja R mengandalkan suspensi depan jenis telescopic fork dan suspensi belakang Uni-Trak. Melirik sektor kaki-kaki, motor sport ini menggunakan ban depan 2,75-17 4PR Tube-type dan ban belakang 3,0-18 4PR Tube-type. Ban tersebut ditemani rem cakram twin port, baik di depan maupun di belakang.

Sementara Kawasaki Ninja RR mengusung suspensi depan telescopic fork 41 mm dan suspensi belakang monoshock. Ban depan berukuran 90/90 – 17 49S Tube-Type dan ban belakang 110/80 – 17 57S Tube-Type. Sama seperti Ninja R, sistem pengeremannya memakai rem cakram twin port.

Dengan spesifikasi tersebut dan harga Kawasaki Ninja 2-tak di atas, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Source: harga ninja rr 2016, ninja harga 30 jutaan, spesifikasi ninja rr, harga ninja rr baru 2016, spesifkasi motor ninjar, ninja dua tak, ninja RR yang terbaru 2016, harga ninja 2 tak 2016, harga ninja 250 karburator, harga kawasaki ninja thun 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply