Home Auto News Toyota C-HR Indonesia Sedang Dipertimbangkan

Toyota C-HR Indonesia Sedang Dipertimbangkan

0 262

Toyota C-HR Indonesia, Toyota tengah bersiap diri untuk meluncurkan senjata terbarunya. Pabrikan mobil raksasa asal Negeri Matahari Terbit itu akan menghadirkan C-HR. Mobil ini akan memulai debutnya di Jepang pada November 2016 mendatang. Seiring dengan akan hadirnya mobil ini, ada banyak konsumen di Tanah Air yang bertanya apakah Toyota juga akan merilis C-HR di Indonesia.

Mengenai hal tersebut, pihak Toyota Astra Motor (TAM) mengakui tengah mempelajarinya. Demikian sebagaimana dilansir dari laman DetikOto.

Toyota C-HR? Belum akan kita masukkan saat ini, tapi kita (Toyota Astra Motor-Red) serius untuk mempelajarinya (mendatangkan Toyota C-HR-Red),” jawab Anton Jimmi, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia.

Walaupun mengakui sedang mempertimbangkannya, Anton belum dapat memberikan informasi lebih jauh mengenai kapan dan seperti apa spesifikasi yang disajikan pada Toyota C-HR Indonesia. “Tapi untuk waktu dan spesifikasinya itu yang belum bisa kami pastikan,” ungkap Anton.

Sebelumnya Toyota Jepang telah membeberkan tampilan C-HR versi produksi. Rencananya mobil Toyota terbaru ini dapat dipesan pada November 2016. Toyota mengklaim bahwa mobil barunya ini cocok untuk dikendarai oleh konsumen berusia 20-30 tahun.

toyota-c-hr-2017-2

Baca Juga : Fitur dan Mesin Toyota C-HR 2017

Toyota C-HR hadir pertama kali dalam wujud konsep pada Paris Motor Show 2014. Sejak kemunculannya mobil ini menjadi bahan perbincangan yang hangat di kalangan pecinta otomotif. Selain di Paris, crossover SUV ini juga dipamerkan di beberapa ajang otomotif seperti Frankfurt Motor Show ke-66 pada tahun 2015 kemarin.

Pada tahun berikutnya C-HR tampil menggoda di Tokyo Motor Show ke-44. Dan kini Toyota telah membocorkan spesifikasi C-HR versi produksi untuk pasar Jepang.

Dengan mengusung gaya yang khas, performa berkendara yang mumpuni dan fitur-fitur yang ada, Toyota berharap dapat meningkatkan permintaan dari konsumen yang lebih luas lagi. Pasalnya saat ini mobil jenis SUV mulai digandrungi oleh masyarakat luas.

Toyota C-HR memiliki konsep sensual namun dapat melesat kencang. Melihat desainnya, C-HR memiliki lekukan-lekukan yang terinspirasi dengan bentuk intan. Bodi mobil terbaru Toyota ini diukir layaknya batu permata yang dapat membuat mata enggan berkedip. Kesan elegan juga tampak dari sekujur tubuh C-HR.

Toyota merancang mobil ini sedemikian rupa sehingga memiliki performa berkendara yang responsif. Mobil ini mengandalkan platform TNGA yang telah mendapat perbaikan. Sasis C-HR menjadi lebih baik, di samping itu handle setir juga diklaim stabil dan nyaman. Tidak hanya itu, guna meningkatkan performa berkendaranya Toyota melakukan beberapa tes menyetir di seluruh tipe jalan di seluruh dunia, tak terkecuali Eropa dan Jepang.

Kehadiran Toyota C-HR nantinya bisa menjadi pilihan baru dan menarik bagi konsumen yang memang menginginkan mobil SUV. Di sisi lain, mobil ini juga dapat mengusik rival-rival sekelasnya. Hanya saja hingga saat ini harga Toyota C-HR belum diumumkan. Mari kita nanti bersama, termasuk keputusan TAM apakah juga akan menghadirkan Toyota C-HR Indonesia atau tidak.

Source: toyota CHR fi jepang, mobil baru november2016, toyota c-hr harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply