Friday, September 30th, 2016 - Auto News, Harga Motor, Honda, Motor Sport
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Harga Honda CBR250RR 2016 Setara Moge Bekas, Pilih Mana?.

Harga Honda CBR250RR 2016, All New CBR250RR resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor sport bermesin 250 cc ini hadir dengan sederet fitur dan teknologi terbaru. Hanya saja ada satu catatan yang perlu diperhatikan calon konsumen sebelum membeli motor sport berlambang sayap mengepak ini.

Harga Honda CBR250RR berkisar Rp 63 juta sampai dengan Rp 68 juta untuk varian standar. Sementara versi ABS dilepas dengan rentang harga Rp 69 juta hingga Rp 74 juta. Jika melihat label harga tersebut, All New CBR250RR setara dengan harga rata-rata motor gede bekas bermesin 600 cc.

Sebagai contoh, Kawasaki Ninja 650 atau ER-6n keluaran tahun 2012 ke atas dibanderol dengan harga Rp 70 juta hingga Rp 85 jutaan. Pada akhirnya calon konsumen harus memilih, ingin membeli moge bekas yang kelasnya lebih tinggi atau tetap menjatuhkan pilihan pada motor Honda terbaru yang menawarkan beberapa hal baru.

Walaupun harga bersinggungan, AHM yakin hal tersebut tidak menjadi permasalahan. Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan bahwa fenomena tersebut sudah biasa terjadi. Dan pada akhirnya ada segmen masing-masing yang menentukan penjualan.

”Ya memang ada saja orang yang memilih moge 600 cc second. Seperti mobil saja, pasti ada yang mau beli mobil baru, tetapi ada juga yang ingin mobil bekas dengan spesifikasi lebih tinggi, tetapi harga mirip,” ujar Margono, dikutip dari KompasOtomotif.

Dengan begitu Honda CBR250RR terbaru akan berhadapan dengan dua segmen yang tak sama. Segmen pertama adalah sport 25 cc yang ada Yamaha R25 dan Kawasaki ninja 25. Sementara segmen kedua adalah moge bekas di atas 500 cc.

Hal ini tentu menjadi sebuah pilihan yang cukup sulit, terlebih jika calon konsumen juga berkeinginan memiliki moge di atas 500 cc. Sensasi berkendara dengan motor gede pasti berbeda dibanding dengan naik motor sport bermesin seperempat liter. Namun semua kembali ke tangan konsumen. Lebih condong yang mana, apakah Honda CBR250RR atau moge bekas 600 cc. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×