Home Auto News Detail Spesifikasi Toyota C-HR 2017, Canggih dan Menawan

Detail Spesifikasi Toyota C-HR 2017, Canggih dan Menawan

0 408

Spesifikasi Toyota C-HR 2017, Toyota Motor Corporation dalam waktu dekat akan merilis mobil terbarunya. Mobil tersebut adalah Toyota C-HR yang akan menjadi produk terbaru raksasa otomotif asal Jepang itu di segmen crossover SUV. Walaupun belum resmi diluncurkan, Toyota sudah merilis spesifikasi mobil ini.

Nantinya Toyota C-HR akan hadir dalam dua model, yakni S dan G. Setiap model memiliki 2 varian, fitur standar terdapat pada model S dan S-T. Sementara model G dan G-T mengusung fitur paling lengkap. Kendati demikian kedua model C-HR itu sama-sama dibekali dengan tenaga penggerak hybrid dan mesin turbo.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail spesifikasi Toyota C-HR:

Eksterior

Di sisi luar, mobil Toyota ini menawarkan desain seperti intan yang tampak mulai bagian depan hingga belakang. Bagian buritan dirancang mengerucut dan ditambah pelek berdesain menarik sehingga membuat tampilan eksterior semakin memikat.

Tidak hanya itu, permukaan cat dibuat mengkilat dan kabin didesain lebih ramping sehingga mirip seperti mobil coupe. Toyota menambahkan 2 elemen pada mobil ini yang memperkuat ciri khas kendaraan Toyota, yaitu Keen Look dan Under Priority.

Grille bagian depan dibuat ramping, termasuk bagian samping dan lampu depan. Sedangkan bagian belakang terkesan lebih lebar dan tampak bertenaga.

toyota-c-hr-2017-2

Interior

Beralih ke bagian interior, pengemudi dan penumpang dimanjakan dengan teknologi canggih yang sudah disediakan Toyota. Bantalannya yang terletak di panel pintu dan bernuansa metalik membuat mobil terlihat lebih lapang.

Toyota menyematkan kontrol panel di tengah dengan menyesuaikan posisi pengemudi sehingga dapat menyetir dengan nyaman. Di samping itu terdapat lensa kembar tipe silinder meter dengan memancarkan garis biru menunjukkan inovasi terbaru.

Untuk menambah kenyamanan selama perjalanan, Toyota C-HR sudah dilengkapi layar multimedia TFT berukuran 4,2 inci. Nuansa di dalam kabin terlihat menarik berkat penggunaan jok kursi sporty. Tidak hanya sedap dipandang, jok ini memiliki ketebalan yang merata sehingga membuat perjalanan lebih nyaman.

Sedangkan di bagian belakang, kabin sangat meruncing mengintegrasikan akses atas berengsel tailgate memberi kepada loadspace tersebut. Hal tersebut bertentangan dengan pembakaran diucapkan dari lengkungan roda, yang memberikan crossover baru sikap yang luas dan sangat kuat.

Performa berkendara

toyota-c-hr-2017-3

Seperti yang sudah dijelaskan, Toyota C-HR dikembangkan dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architechture). Platform tersebut sasis yang lebih kuat dengan handle yang lebih nyaman dan stabil. Untuk sasis, bagian depan menggunakan sistem suspensi terbaru MacPherson yang sudah dikembangkan sedemikian rupa. Sedangkan di bagian belakang mengandalkan suspensi double-wishbone.

Toyota juga menyertakan stabilizer berdiameter besar yang bertugas mengoptimalkan fungsi shock absorbers. Dengan begitu kestabilan selama berkendara dapat tercapai. SACHS shock absorbers tersedia untuk versi standar. Hal lain yang terdapat pada crossover SUV ini adalah material Urethane. Ini merupakan pertama kalinya Toyota menggunakan material tersebut. Fungsinya adalah sebagai bantalan agar lebih nyaman.

Kesan berkendara C-HR diklaim mirip dengan mobil hatchback. Sebab radius putar Toyota C-HR mencapai 5,2 m. Supaya penglihatan pengemudi terjaga, Toyota menyajikan ruang kabin dengan panjang 1.715 mm dengan lebar 1.455 mm, namun tetap menjaga panjang aslinya sehingga pengemudi tidak kesulitan untuk memarkir kendaraan.

Pilar A dibuat lebih ramping dan posisi spion di samping yang dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan penglihatan yang baik kepada pengemudi. Selain itu akselerasi diklaim sangat halus sesaat setelah mesin dihidupkan. Toyota C-HR juga diklaim sangat responsif ketika pedal gas diinjak. Sedangkan posisi pedal rem dioptimalkan dengan desain baru.

Fitur

Guna melindungi pengguna selama perjalanan, C-HR dilengkapi fitur keamanan Toyota Safety Sense P. Fitur ini dapat mencegah tabrakan dengan cara memberi peringatan dari Pre-Collision System yang dapat mendeteksi pejalan kaki di sekitar. Hadir pula fitur radar cruise control, Lane Departure Alert dengan kontrol setir, dan Automatic High Beam (AHB).

Kecanggihan mobil baru Toyota ini juga tampak dengan hadirnya Blind Spot Monitor yang menggunakan radar untuk mendeteksi mobil ketika sedang berjalan. Dibenamkan juga blind spot dan indikator LED pada spion samping yang akan menyala ketika memberi peringatan kepada pengemudi.

Saat hendak memarkir mundur, sistem Rear Cross Traffic Alert akan bekerja dengan memanfaatkan radar blind spot monitor untuk mendeteksi semua kendaraan yang berada di sekitar mobil. Sistem ini juga dapat memberikan peringatan berupa indikator flash yang dapat ditemui di samping kaca.

Toyota C-HR nantinya akan dipasarkan dalam 8 pilihan warna, termasuk Radiant Green Metallic dan Metal Stream Metallic yang menjadi pilihan warna terbaru. Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia warna hitam dan coklat licorice. Untuk pelek berdiameter 18 inci aluminium dengan perpaduan cat hitam dan metalik.

Apabila hadir di Indonesia, Toyota C-HR 2017 bisa menjadi pilihan menarik untuk para pecinta SUV. Seperti yang diketahui, mobil bertubuh bongsor dengan ground clearance tinggi memang tengah diminati oleh masyarakat Tanah Air.

Source: bagian interior mobil dan fungsinya, interior dan firur canggih modern mobil toyota 2017, panjang toyota c hr 2017, toyota2c hr 2017 pjg dan lebar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply