Home Auto News Yamaha NVX 150 Indonesia Akan Segera Rilis

Yamaha NVX 150 Indonesia Akan Segera Rilis

Yamaha NVX 150, Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha baru saja merilis produk baru yang merupakan skuter matik bermesin 150 cc. Motor yang menyapa dengan nama Yamaha NVX ini dirilis di negara tetangga, Vietnam. Ada beberapa pihak yang bertanya apakah motor Yamaha tersebut juga akan dipasarkan di Tanah Air.

Kabar baiknya, rupanya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan menghadirkan motor matic 150 cc terbarunya untuk para pecinta motor di Indonesia. Sayangnya pihak YIMM enggan berkomentar kapan waktu pasti motor tersebut meluncur.

“Sudah dalam persiapan, masalah di IMOS atau sebelum IMOS nanti kita lihat,” Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dikutip dari DetikOto.

Masykur menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses registrasi model baru di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa ada banyak tahapan yang harus dilewati motor baru sebelum akhirnya bisa dipasarkan.

“Perizinan segala macem kan prosesnya makan waktu kurang lebih 6 bulan karena harus uji tipe di kementerian perhubungan, tahap pengujian di Cibitung bikin laporan di perhubungan Monas, nanti mereka cek lagi, baru mereka kirim sertifikat uji tipe . Kurang lebih dua bulan. Yang cepat itu di perindustrian, itu dua minggu sampai sebulan,” papar Masykur.

yamaha-nvx-150-2016-2

“Dari situ kita registrasi ke Depdagri sebelum ke samsat. Depdagri itu sudah kerjasama dengan Kemenkeu, ada 3 kementrrian yang menentukan besaran pajaknya ini memakan waktu 2-3 bulan. Kita sudah minta ke perhubungan dan perindustrian, satu produk masuk langsung diproses,” tambahnya.

Sebagai tambahan, Yamaha NVX bermesin 150 cc merupakan saudara dari NMAX yang cukup sukses di Indonesia. Hal ini terlihat dari dimensinya yang juga bongsor untuk seukuran skutik 150 cc. Motor dengan julukan Super-Sport Scooter ini tampak berotot berkat desain tajam di beberapa bagian. Tarikan garis tersebut terlihat mirip dengan milik Aerox. Hanya saja NVX dibuat lebih esar, dengan dasbor tengah yang tidak rata.

Desain lampu depan didesain sipit dan mengusung teknologi LED sehingga memperkuat aura sporty dari motor matic tersebut. Sedangkan bagian buritan, lampu sein diposisikan terpisah dari lampu rem. Nuansa sporty semakin terlihat jelas dengan jok belakang yang dibuat lebih tinggi.

Sedangkan bagian kaki-kaki Yamaha membenamkan pelek yang memiliki ukuran serupa dengan NMAX. Untuk sistem pengereman, bagian depan sudah mengadopsi cakram. Sementara bagian belakang menggunakan rem tromol.

Tidak hanya itu saja, Masykur memberikan bocoran lain yang cukup menarik perhatian. Pada pameran IMOS yang akan berlangsung bulan depan, Yamaha akan menghadirkan motor baru. Baik itu motor lama dengan beberapa perubahan maupun motor yang memang benar-benar baru dan belum pernah dijual di Indonesia.

“Lagi disiapkan jadi kita belum fix, tiga atau empat, sangat cepat kalau IMOS beda dengan GIIAS yang lebih panjang. Kita cari efektivitasnya bagusnya apa saja,” ungkap Masykur.

Jika melirik produk baru Yamaha yang ada di luar negeri, selain NVX masih ada Yamaha Janus. Motor matic bermesin 125 cc ini memiliki teknologi Stop and Start System yang bisa menjadi daya tarik bagi konsumen. Sistem ini merupakan teknologi pertama untuk motor Yamaha. Stop and Start system diklaim dapat membuat konsumsi bahan bakar motor menjadi lebih irit.

Fitur ini dapat menghentikan kinerja mesin secara otomatis saat berhenti di lampu merah ada keadaan lainnya. Dengan prinsip kerja seperti ini, bahan bakar tidak akan terbuang percuma. Lantas apakah model ini yang akan dihadirkan?

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih jauh. Semua akan terjawab saat IMOS berlangsung di bulan November 2016. Termasuk rasa penasaran para pecinta motor matic mengenai tampilan Yamaha NVX 150.

Img source: http://www.autopro.com.vn

Source: nvx 150, yamaha nvx indonesia, motor yamaha nvx 150, kapan yamaha nvx rilis di indonesia, berita motor yamaha nvx, berita terbaru motor yamaha, motor yamaha NVX 150 indonesia, nvx 150 yamaha kapan launching indonesia, nvx 15o, nvx dujual diindonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply