Home Auto News Honda Jazz Terbaru Dibekali Mesin Turbo Milik All New Civic?

Honda Jazz Terbaru Dibekali Mesin Turbo Milik All New Civic?

0 252

Honda Jazz Terbaru, Honda diketahui tengah mengembangkan Jazz terbaru. Yang menjadi pertanyaan menarik, mesin apa yang akan digunakan hatchback andalan Honda ini?

Menurut kabar terbaru, mobil Honda ini kemungkinan akan mengusung mesin baru milik All New Civic. Mesin tiga silinder 1.0 liter turbo tersebut dianggap pas untuk dipasangkan pada Jazz ke depannya.

Sebagaimana dilaporkan laman KompasOtomotif, Phil Webb, Kepala Fungsional Honda Inggris menyampaikan bahwa dengan mesin yang dimiliki, Honda mencari kemungkinan lain untuk dapat mengembangkan model mobil lainnya. Honda Jazz menjadi calon yang dinilai pas. Perlu diketahui, strategi satu mesin untuk beberapa model ini banyak dipakai oleh pabrikan mobil. Alasannya sudah pasti, untuk menghemat biaya.

“Dengan semua mesin yang kami miliki, kami melihat di mana kami dapat mengembangkan mereka. Pelanggan pasti akan menyukai ini, saya pikir itu akan menjadi sesuatu jika kami gunakan pada model lain seperti Honda Jazz. Anda melihat apa yang kami punya dengan Jazz, dan akan ada kejutan di situ,” papar Webb, di pameran Paris Motor Show 2016.

Sebagai informasi, mesin baru Honda Civic dapat menggelontorkan daya hingga 127 bhp. Mesin ini ditemani transmisi manual 6-perepatan dan otomatis CVT gearbox. Dengan mengandalkan mesin tersebut, Honda Jazz dapat memperketat persaingannya dengan hatchback lain bermesin turbo tiga silinder. Model yang mengusung mesin ini antara lain Ford Fiesta dan Suzuki Baleno.

Honda Inggris juga berusaha untuk memikat konsumen muda agar tertarik untuk membeli Honda Jazz. Alasannya, di Inggris citra Jazz cukup konservatif. Padahal di wilayah lain mobil ini cukup trendi.

“Profil konsumen kami dari sisi usia untuk Jazz menurun, sehingga ada kesempatan bagi kami di sana. Kami akan mencari, apa yang bisa kami lakukan untuk membawa pelanggan lebih muda ke diler kami untuk Jazz,” ungkap Webb.

Informasi ini sebenarnya sudah santer dibicarakan media Jepang sejak April 2016. Sementara Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia pernah mengungkapkan bahwa tidak ada keuntungan bagi pihaknya mendatangkan Jazz turbo 1.0L. Lantas apakah nantinya Honda Indonesia berubah pikiran jika Jazz bermesin turbo dirilis? Kita tunggu kelanjutannya dari HPM.

Source: honda jazz 2016 terbaru, harga honda jazz 2015 RS matic, honda civic hatchback indo, mobil honda jaz, mobil jaz harga, mobil honda pasar 2017, mobil honda jazz terbaru 2016 berapa harga nya, jazz terbaru, honda jazz hybrid 2016, harga mobil honda jazz 2019, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply