Home Auto News Hasil F1 Sepang 2016, Duo Red Bull Taklukkan Pembalap Mercedes

Hasil F1 Sepang 2016, Duo Red Bull Taklukkan Pembalap Mercedes

0 165

Hasil F1 Sepang 2016, GP Malaysia yang berlangsung hari Minggu (2/10/2016) menjadi hari baik bagi Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Kedua pembalap Red Bull ini berhasil meraih juara 1 dan 2 setelah terlibat persaingan sengit selama pertandingan. Sementara Lewis Hamilton yang sempat melesat di posisi terdepan harus tersingkir karena mesin mobilnya mengalami permasalahan.

Walaupun mendapat perlawanan dari Verstappen, Ricciardo berhasil menangkisnya sehingga menjadi pemenang di sirkuit Sepang, Malaysia. Gugurnya Hamilton di tengah pertandingan memang memberikan peluang baik bagi Ricciardo untuk merebut podium teratas.

Pembalap Mercedes asal Inggris itu pada awalnya melesat kencang dan menjadi pemimpin. Bahkan ia sempat memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya. Akan tetapi memasuki lap 41, mesin dari mobil Hamilton meleduk. Bagian belakang mobilnya mengeluarkan api.

Hal tersebut memaksa Hamilton untuk menghentikan mobilnya di tepi lintasan dan keluar dari mobil. Kemudian ia terlihat berjongkok dan memegang kepalanya. Sepertinya Hamilton merasa sangat kecewa atas terjadinya insiden itu. Padahal balapan ini menjadi salah satu kesempatan Hamilton untuk mengejar rekan satu timnya, Nico Rosberg yang berada di puncak klasemen pembalap.

f1-sepang-2016-3

Atas terjadinya insiden tersebut, Virtual safety car (VSC) diberlakukan. Pembalap tidak diperbolehkan menambah kecepatan mobilnya. Banyak pembalap yang memanfaatkan hal ini dengan melakukan penggantian ban di pit. Demikian juga dengan Ricciardo dan Verstappen yang kini berada di posisi 1 dan 2.

Saat itu jarak mereka dengan Rosberg sudah cukup jauh, yakni mencapai 40 detik. Dengan begitu kedua pembalap ini dapat dengan mudah mempertahankan posisinya dari kejaran Rosberg. Hanya saja tidak ada perlawanan yang diberikan oleh kedua pembalap Red Bull itu.

Sebelumnya Ricciardo dan Verstappen memang terlihat saling berusaha untuk mengambil alih posisi terdepan. Hal ini terlihat di lap 39. Lantaran tidak ada perintah dari tim, Ricciardo tidak ingin mengalah pada Verstappen yang menjadi rekan satu timnya sejak seri Spanyol pada Mei kemarin.

Akhirnya Ricciardo berhasil mendapat kemenangan pertamanya di F1 2016. Ini menjadi kemenangan keempatnya sepanjang kiprahnya di dunia F1 sekaligus menjadi kemenangan pertama sejak terakhir di GP Belgia pada tahun 2014.

f1-sepang-2016-2

Finish 1-2 ini juga menjadi kegembiraan tersendiri bagi tim Red Bull. Tim ini sebelumnya juga pernah finish 1-2, tepatnya pada GP Brasil tahun 2013.

Sedangkan Rosberg yang finish di urutan ketiga semakin kokoh di puncak klasemen. Ia unggul 23 poin dari Hamilton.

Selain Hamilton yang gagal finish, ada pembalap lain yang juga gagal menuntaskan pertandingan. Salah satu diantaranya adalah Sebastian Vettel dari tim Ferrari. Ia mengalami insiden tabrakan tak lama setelah start. Mobil yang ia gunakan bersenggolan dengan Verstappen dan Rosberg. Akibat peristiwa tersebut suspensi depan mobilnya menjadi patah.

Hasil F1 2016 Malaysia:

  1. Daniel Ricciardo Red Bull-TAG 1jam 37mnt 12,776dtk
  2. Max Verstappen Red Bull-TAG Heuer +2,4
  3. Nico Rosberg Mercedes-Mercedes +25,5
  4. Kimi Raikkonen Ferrari-Ferrari +28,7
  5. Valtteri Bottas Williams-Mercedes +61,5
  6. Sergio Perez Force India-Mercedes +63,7
  7. Fernando Alonso McLaren-Honda +65,2
  8. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes +74,0
  9. Jenson Button McLaren-Honda +81,8
  10. Jolyon Palmer Renault-Renault +95,4
  11. Carlos Sainz Jr Toro Rosso-Ferrari +98,8
  12. Marcus Ericsson Sauber-Ferrari +1 lap
  13. Felipe Massa Williams-Mercedes +1 lap
  14. Daniil Kvyat Toro Rosso-Ferrari +1 lap
  15. Pascal Wehrlein MRT-Mercedes +1 lap
  16. Esteban Ocon MRT-Mercedes +1 lap

Tidak finish

  • Felipe Nasr Sauber-Ferrari
  • Lewis Hamilton Mercedes-Mercedes
  • Esteban Gutierrez Haas-Ferrari
  • Kevin Magnussen Renault-Renault
  • Romain Grosjean Haas-Ferrari
  • Sebastian Vettel Ferrari-Ferrari

Hasil F1 Sepang 2016 sudah memperlihatkan bagaimana performa para pembalap, khususnya calon kandidat juara dunia F1 2016. Namun Rosberg yang saat ini masih memimpin klasemen tidak boleh lengah. Sebab balapan musim ini masih menyisakan lima seri lagi.

Source: hasilF1sepang, hsil ferari f1 sepang, mobil f1 mercedes di sepang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply