Home Auto News TVS Scooty Hybrid Sanggup Melesat Hingga 75 Km/Jam

TVS Scooty Hybrid Sanggup Melesat Hingga 75 Km/Jam

0 1149

Skuter TVS Scooty Hybrid Baru di Indonesia, Beberapa waktu lalu, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) telah memperkenalkan motor konsep mereka pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2014. Salah satu model TVS berjenis skuter hybrid yang bernama TVS Scooty Hybrid.

Motor konsep terbaru TVS ini merupakan skuter yang memanfaatkan dua sumber tenaga baterai litium yang dirancang untuk mendapatkan performa tinggi namun memiliki kadar emisi yang rendah. Mengusung mesin bensin berkapasitas 110 cc yang dipadukan dengan motor listrik 1kW dengan tingkat efisiensi yang tinggi dan disambungkan melalui mekanisme perpindahan tenaga yang baik.

“Skuter hybrid ini dapat beroperasi dalam mode listrik dengan kadar emisi nol dan bahkan dapat menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar hingga 500 Whr dan 1.000 Whr untuk pengendara jarak jauh,” jelas Herry Budijanto Dragono, selaku Chief Marketing Officer TMCI.

Herry menambahkan skuter tersebut akan dirilis di India pada tahun 2015 mendatang. “Sebelumnya telah dilakukan pengujian di India selama 2 tahun. Setelah itu baru kita pikirkan untuk pasar Indonesia. Karena desainnya kurang cocok untuk konsumen di sini, jadi nanti kita desain ulang supaya pas untuk pasar di Tanah Air, tapi untuk teknologinya sudah fixed,” ujarnya.

TVS Scooty Hybrid

Motor skuter ini dibekali oleh mesin dengan kapasitas 110cc, 4 stroke dan 3V swinging engine, dikombinasikan dengan motor listrik 800w BLDC dan battery Li ion 40V 9 Ah. Selain itu tersemat juga 4 mode berkendara, seperti Hybrid Economy Mode, Hybrid Power Mode, Electric Mode dan Engine Mode.

Dalam Electric Mode, TVS Scooty Hybrid ini dapat melesat hingga 35 km/jam. Sementara pada Engine Mode, top speed yang sanggup diraih mencapai 75 km/jam.

Kabarnya motor yang rencananya akan dijual di Indonesia pada tahun 2016 mendatang ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 20-25 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply