Home Auto News Honda CRF250L Indonesia Akan Dirilis?

Honda CRF250L Indonesia Akan Dirilis?

0 200

Honda CRF250L Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) tampaknya akan memberikan kejutan untuk para pecinta motor, khususnya motor trail di Tanah Air. Agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia itu diketahui tengah melakukan uji tipe motor dengan kode CRF250LH IN. Hal ini terungkap dari situs uji tipe milik Kementerian Perindustrian.

Melihat kode tersebut, motor Honda terbaru itu tidak lain adalah trail CRF250L. Motor ini pertama kali dirilis pada perhelatan Tokyo Motor Show 2011. Hingga saat ini Honda CRF250L belum resmi dipasarkan oleh AHM. Akan tetapi motor ini sudah masuk Indonesia melalui importir umum (IU).

Tampilan motor ini juga bisa dilihat di dunia maya. Secara desain Honda CRF250L terlihat lebih maskulin dari kompetitor senegaranya, Yamaha WR250R dan Kawasaki KLX250R. Garis-garis bodi dibuat tidak tajam namun cenderung melengkung dinamis. Secara keseluruhan tampilannya terlihat menarik.

Jika dilihat dari samping, tampilan motor ini tampak persis dengan CRF450R versi kompetisi. Termasuk perpaduan warnanya yang tampak mirip. Hanya saja Honda CRF250R dilengkapi fitur-fitur yang diperuntukkan penggunaan di jalan.

Motor itu memiliki headlamp, sein hingga spion. Tak lupa Honda menyertakan foot step untuk penumpang yang berada di sasis. Di samping itu terdapat boks bagasi unik di balik cover bodi. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki hazard.

motor-trail-honda-crf250l-2

Cara mengoperasikannya tinggal menekan tombol di panel setang sebelah kiri. Dengan begitu kedua lampu sein akan berkedip secara bersamaan. Hanya saja untuk panel indikator dibuat minimalis. Tidak terdapat takometer, yang ada hanya speedometer, fuel meter dan odometer yang berukuran kecil.

Kesan duduk di jok CRF250L hampir sama dengan KLX250S. Pengendara yang memiliki postur sekitar 165 cm tetap dapat memijakkan kaki ke tanah meskipun sedikit jinjit. Seab karakter suspensi dibuat empuk sehingga sedikit ambles ketika ada beban. Di sisi lain hal tersebut memudahkan pengendara ketika akan berpijak ke tanah.

Posisi duduk ketika digunakan untuk berkendara juga nyaman. Setang dibuat tinggi sehingga reflek selalu sigap dapat langsung dirasakan. Selain itu jok juga dirancang tidak terlalu keras sehingga perjalanan terasa semakin nyaman. Tidak hanya itu, jok Honda CRF250L dibuat semakin lebar ke belakang. Hal ini membuat penumpang dapat duduk dengan tenang dan nyaman.

Ketika dikendarai di jalanan aspal, karakter suspensi motor ini juga nyaman. Rebound tidak terlalu cepat sehingga mendukung ketika digunakan menikung. Ban semi pacul yang diusung motor berlambang sayap mengepak ini juga cukup pas dipakai di jalanan aspal. Saat melintasi tanah bergelombang, sokbreker up side down di bagian depan dan sok belakang pro link dapat meredam jalanan dengan baik.

Motor trail ini juga dapat dipakai menikung dengan nyaman dan stabil, sebab sasis twin tube-nya cukup kaku. Sementara sistem pengereman juga cukup memadai. Tidak hanya pakem, disk brake model bergelombang dinilai dapat membuang kotoran dengan efektif.

Sedangkan untuk performa, motor ini tidak jauh berbeda dengan Honda CBR250R. Mesin dengan kode MD38SE ini mempunyai kapasitas 249 cc. Selain itu karakter over bore dibuat sama dengan CBR250R, yakni stroke 55 mm dan diameter 76 mm. Mesin tersebut sudah DOHC dengan 4 klep dan memiliki pendingin radiator, berikut sistem injeksi PGM-FI.

Ketika dikendarai, CRF250L dapat mengeluarkan tenaga 23 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 22 Nm pada 7.000 rpm. Saat putaran mesin agak tinggi, performa responsif dari mesin ini langsung terasa. Dengan performa tersebut, motor dua alam ini cocok untuk pemakaian harian. Mesin halus, minim getaran serta perpindahan gigi yang empuk dan presisi.

Apabila hadir di Indonesia, Honda CRF250L Indonesia bisa menjadi ancaman bagi kompetitornya. Terlebih motor trail tersebut mengusung beberapa keunggulan yang membuatnya nyaman untuk dikendarai.

Source: fitur crf 250l, harga motor honda crf250l sudah masuk indonesia, spion motor honda, Tenaga cbr250r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply